ALFITO FADHIL SAHASIKA (2025) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap repurchase intention melalui trust. Objek dalam penelitian ini adalah aplikasi Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 140 responden menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh dari hasil bahwa perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui trust, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui trust.

Dosen Pembimbing: Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness; Perceived Ease of Use; Trust; Repurchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 23 May 2025 03:43
Last Modified: 23 May 2025 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51296

Actions (login required)

View Item View Item