MITA WULANSARI (2022) EVALUASI TELEKONSULTASI DI KLINIK LAKTASI RS AMC MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi telekonsultasi di klinik laktasi RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan desain penelitian cross sectional dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah klien di klinik laktasi, tenaga kesehatan, dan tim manajemen di Rumah Sakit AMС Muhammadiyah Yogyakartą..Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh klien yang menggunakan layanan telekonsultasi di klinik laktasi Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta selama pandemi, yaitu sejumlah 30 orang. Selanjutnya, dalam penelitian ini penulis menggunakan smartpls sebagai alat analisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Perceived Usefulness dengan T Statistik dan P Value 0,000, Kemudian Variabel Perceived Usefulness memiliki pengaruh signifikan terhadap Attitude Towards Using dengan T Statistik 4.415 dan P Value 0,000. Selanjutnya variabel Perceived Ease of Use tidak berpengaruh signifikan terhadap Attitude Towards Using dengan T Statistik 0.144 dan P Value 0.886 artinya variabel tersebut ditolak. Terakhir pada variabel Attitude Towards Using memiliki pengaruh signifikan terhadap Intention to Use dengan T statistic dan P Value masing-masing 16.790 dan 0,000, dan variabel Intention to Use berpengaruh signifikan terhadap Actual Use dari layanan telekonsultasi di Klinik Laktasi RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta. Kontribusi utama penelitian ini memberikan evaluasi terhadap layanan telekonsultasi di klinik laktasi RS AMC Muhammadiyah. Mengingat layanan ini belum pernah dievaluasi selama penerapan telekonsultasi yang sudah berjalan. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa menjadi landasan untuk memperbaiki layanan telekonsultasi yang bisa mengakomodasi semua bagi ibu menyusui. Jika sebelumnya menggunakan zoom sebagai alternatif layanan telekonsultasi maka kedepan bisa di buatkan desain aplikasi yang bisa mengakomodasi kebutuhan ibu menyusui.

Dosen Pembimbing: Maria Ulfa, dr., MMR, Ph.D | NIDN0507068501
Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Teleconsultation; AMC Muhammadiyah Yogyakarta Lactation Clinic
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit
Depositing User: Bima
Date Deposited: 28 May 2025 03:33
Last Modified: 28 May 2025 03:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51383

Actions (login required)

View Item View Item