RAYHAN AYDIN YUNANDHITYO (2025) STRATEGI KEY OPINION LEADER (KOL) SPECIALIST GOLDEN PAW DALAM PEMASARAN DIGITAL MELALUI TIKTOK PADA TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (330kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (557kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif dan bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi KOL Specialist Golden Paw dalam pemasaran digital melalui TikTok pada tahun 2024. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai Strategi Pemasaram Digital, KOL Specialist, KOL, dan Media Pemasaran (TikTok). Data diperoleh melalui wawancara mandalam dan dokumentasi dengan informan terkait. Dokumentasi diambil langsung oleh penulis pada saat melakukan wawancara dengan informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang dilakukan antara kolaborasi oleh KOL Specialist, KOL dan Social Media Specialist meliputi beberapa tahapan, menentukan tujuan, menentukan niche market, pemilihan KOL hingga pengelolaan KOL. Melalui pemilihan KOL yang tepat, penggunaan endorsement, dan kerjasama barter value, Golden Paw berhasil memanfaatkan potensi TikTok dalam memasarkan produk, khususnya Flu Guard. Strategi berbasis data, pengelolaan konten yang terstruktur, dan pemahaman tren audiens TikTok berkontribusi pada keberhasilan pemasaran produk Golden Paw. Dengan demikian, strategi ini terbukti efektif dalam memperluas jangkauan pasar, meningkatkan engagement, dan mengoptimalkan penjualan melalui platform TikTok.
| Dosen Pembimbing: | Dhimas Aryo Vipha Ananda, S.Sn., M.Sn. and Aly Aulia, Lc., M.Hum. | UNSPECIFIED, NIDN0517058201 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, KOL Specialist, KOL, TikTok |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 02 Jun 2025 01:21 |
| Last Modified: | 02 Jun 2025 01:21 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51414 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
