VERNADA ALVIA SAPUTRI (2025) ONLINE PROMOTION STRATEGY OF COFFEE SHOP CARAKITA THROUGH SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TO INCREASE SALES IN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi online yang dilakukan oleh coffee shop CaraKita melalui media social Instagram dalam upaya meningkatkan penjualan pada tahun 2024. Latar belakang penelitian ini berasal dari pesatnya pertumbuhan industri coffee shop di Indonesia, khususnya di Yogyakarta, yang mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan platform digital sebagai media promosi. Dengan menggunakan teori strategi promosi online dan teori bauran promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan pendekatan analisis deskriptif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa tujuan utama coffee shop CaraKita dalam menerapkan strategi promosi online adalah untuk menjangkau target pasar baru dan meningkatkan penjualan. Tujuan ini dicapai dengan memanfaatkan tiga elemen bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Dari ketiganya, yang paling diandalkan adalah promosi penjualan karena paling efektif menarik perhatian dan mendorong pembelian.

Dosen Pembimbing: Sovia Sitta Sari, S.IP., M.Si. | NIDN0503036901
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy, Social Media, Instagram, Coffee Shop, Sales
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 09 Jun 2025 01:42
Last Modified: 09 Jun 2025 01:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51433

Actions (login required)

View Item View Item