ELISCA JAYANINGSIH (2025) DIGITAL PROMOTION STRATEGY OF HAKATA IKKOUSHA JOGJA RESTAURANT IN INCREASING CONSUMER BUYING INTEREST THROUGH INSTAGRAM @IKKOUSHAJOGJA IN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)

Abstract

Di era digital saat ini, media sosial seperti Instagram telah menjadi alat pemasaran yang penting digunakan oleh para pelaku bisnis. Salah satu restoran yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi adalah restoran ramen Hakata Ikkousha Jogja melalui akun @ikkoushajogja. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Promosi Digital Restoran Hakata Ikkousha Jogja dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen melalui Instagram @ikkoushajogja pada tahun 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram sebagai media promosi efektif dalam meningkatkan minat beli konsumen. Keberhasilan promosi dipengaruhi oleh kualitas konten yang menarik, interaksi konsumen melalui Instagram, pemberian hadiah/diskon, dan penggunaan fitur-fitur Instagram secara optimal.

Dosen Pembimbing: Sovia Sitta Sari, S.IP., M.Si. | NIDN0503036901
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy Instagram Hakata Ikkousha
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 09 Jun 2025 01:41
Last Modified: 09 Jun 2025 01:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51435

Actions (login required)

View Item View Item