ELISCA JAYANINGSIH (2025) DIGITAL PROMOTION STRATEGY OF HAKATA IKKOUSHA JOGJA RESTAURANT IN INCREASING CONSUMER BUYING INTEREST THROUGH INSTAGRAM @IKKOUSHAJOGJA IN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
|
Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
|
Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
Abstract
Di era digital saat ini, media sosial seperti Instagram telah menjadi alat pemasaran yang penting digunakan oleh para pelaku bisnis. Salah satu restoran yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi adalah restoran ramen Hakata Ikkousha Jogja melalui akun @ikkoushajogja. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Promosi Digital Restoran Hakata Ikkousha Jogja dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen melalui Instagram @ikkoushajogja pada tahun 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram sebagai media promosi efektif dalam meningkatkan minat beli konsumen. Keberhasilan promosi dipengaruhi oleh kualitas konten yang menarik, interaksi konsumen melalui Instagram, pemberian hadiah/diskon, dan penggunaan fitur-fitur Instagram secara optimal.
| Dosen Pembimbing: | Sovia Sitta Sari, S.IP., M.Si. | NIDN0503036901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy Instagram Hakata Ikkousha |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Eko Kurnawan |
| Date Deposited: | 09 Jun 2025 01:41 |
| Last Modified: | 09 Jun 2025 01:41 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51435 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
