AN-NISA NUWAYAR AZ-ZAHRA (2025) ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN VIRAL MARKETING DAN FOMO (FEAR OF MISSING OUT) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK ULTRA MILK). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (449kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (870kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan dukungan selebriti terhadap keputusan pembelian dengan pemasaran viral dan rasa takut ketinggalan sebagai mediasi pada produk Ultra Milk. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Ultra Milk yang pernah berinteraksi pada akun TikTok Ultra Milk. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan analisis AMOS. Pada penelitian ini digunakan data sebanyak 291 responden yang merupakan konsumen produk Ultra Milk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap pemasaran viral. Hasil penelitian menunjukkan dukungan selebriti memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap pemasaran viral. Hasil penelitian pemasaran viral memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap rasa takut ketinggalan. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran viral memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan rasa takut ketinggalan memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pemasaran viral tidak dapat memediasi antara pemasaran sosial media terhadap rasa takut ketinggalan. Pemasaran viral memediasi secara signifikan antara dukungan selebriti terhadap keputusan pembelian. Rasa takut ketinggalan memediasi secara signifikan antara pemasaran viral dan keputusan pembelian.
| Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Celebrity Endorsement, Viral Marketing, Fear of Missing Out, Purchase Decision |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 19 Jun 2025 04:05 |
| Last Modified: | 19 Jun 2025 04:05 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51498 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
