AN-NISA NUWAYAR AZ-ZAHRA (2025) ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN VIRAL MARKETING DAN FOMO (FEAR OF MISSING OUT) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK ULTRA MILK). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan dukungan selebriti terhadap keputusan pembelian dengan pemasaran viral dan rasa takut ketinggalan sebagai mediasi pada produk Ultra Milk. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Ultra Milk yang pernah berinteraksi pada akun TikTok Ultra Milk. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan analisis AMOS. Pada penelitian ini digunakan data sebanyak 291 responden yang merupakan konsumen produk Ultra Milk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap pemasaran viral. Hasil penelitian menunjukkan dukungan selebriti memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap pemasaran viral. Hasil penelitian pemasaran viral memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap rasa takut ketinggalan. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran viral memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan rasa takut ketinggalan memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pemasaran viral tidak dapat memediasi antara pemasaran sosial media terhadap rasa takut ketinggalan. Pemasaran viral memediasi secara signifikan antara dukungan selebriti terhadap keputusan pembelian. Rasa takut ketinggalan memediasi secara signifikan antara pemasaran viral dan keputusan pembelian.

Dosen Pembimbing: Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Celebrity Endorsement, Viral Marketing, Fear of Missing Out, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 19 Jun 2025 04:05
Last Modified: 19 Jun 2025 04:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51498

Actions (login required)

View Item View Item