NADINE RIZMAHENDRA (2025) MANAJEMEN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT OPERA PASTRY CAFE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (321kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Manajemen Pengelolaan Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Engagement Opera Pastry Cafe”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pengelolaan media sosial Instagram Opera Pastry Cafe dalam meningkatkan engagement dan menjelaskan apa saja faktor pendukung dan hambatan dalam melakukan manajemen pengelolaan media sosial Instagram Opera Pastry Cafe. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif, menggunakan teknik wawancara, observasi serta dokumentasi. Peneliti mendapatkan hasil penelitian yaitu, pada tahap perencanaan konten pengelola opera melakukan beberapa hal: membuat tabel konten, memanfaatkan semua fitur-fitur Instagram serta mengajak beberapa selebgram untuk bekerja sama dalam pembuatan konten promosi. Pada pengorganisasian konten, pengelola opera melakukan beberapa hal: pelaksanaan pengunggahan konten dan pengawasan konten. Faktor pendukung dalam melakukan manajemen pengelolaan media sosial Instagram Opera Pastry Cafe untuk meningkatkan engagement, yaitu: pembuatan konten dengan visual yang menarik, adanya keterlibatan audience dalam melakukan like, serta adanya kolaborasi dengan influencer-influencer bisa menjangkau jangkauan yang lebih luas lagi dalam mendapatkan audience baru. Sedangkan, faktor penghambatnya yaitu: adanya persaingan yang di dunia FnB sehingga menjadi tantangan untuk admin/pengelola sosial media dalam mendapatkan ide-ide untuk konten-konten Instagram agar lebih menarik dibandingkan pesaing, terhambat oleh algoritma Instagram yang sulit untuk di prediksi serta kurangnya konsistensi dalam membuat sebuah konten.
| Dosen Pembimbing: | Fajar Junaedi, Dr., S.Sos., M.Si. | NIDN0520057901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Management, Engagement, Social Media |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 19 Jun 2025 03:42 |
| Last Modified: | 19 Jun 2025 03:42 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51507 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
