NADYA EKA PUTRI (2025) UPAYA PEMERINTAH KALURAHAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KALURAHAN PANGGUNGHARJO KAPANEWON SEWON KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan suatu kebutuhan mendasar bagi masyarakat guna memenuhi ragam kebutuhan yang sesaui kondisi. Pemerintah berupaya mencapai kesejahteraan yang merata bagi masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanan, pemberdayaan, dan partisipasi masyarakat. Pemerintah kalurahan dipercaya menjadi kepanjangan tangan dalam sistem kepemerintahan, salah satunya Pemerintah Kalurahan Panggungharjo yang menjadi pelaksana pelayanan publik berperan dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dan mendasar yang berpedoman pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemerintah kalurahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mengetahui apa yang menjadi faktor-faktor penghambat dalam upaya pemerintah. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris dengan teknik pengumpulan data secara studi pustaka dan wawancara. Analisis data penelitian ini secara deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa Pemerintah Kalurahan Panggungharjo telah menunjukkan komitmen dalam berupaya memberikan pelayanan publik yang inklusif, cepat, dan efisien. Namun, masih terdapat beberapa tantangan yang menjadi hambatan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kalurahan Panggungharjo.

Dosen Pembimbing: Beni Hidayat, Dr., S.H., M.Hum. | NIDN0531127301
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Inhibiting Factors, Public Services, Government Efforts
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Hukum
Depositing User: Bima
Date Deposited: 26 Jun 2025 02:40
Last Modified: 26 Jun 2025 02:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51532

Actions (login required)

View Item View Item