NADYA EKA PUTRI (2025) UPAYA PEMERINTAH KALURAHAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KALURAHAN PANGGUNGHARJO KAPANEWON SEWON KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (138kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan suatu kebutuhan mendasar bagi masyarakat guna memenuhi ragam kebutuhan yang sesaui kondisi. Pemerintah berupaya mencapai kesejahteraan yang merata bagi masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanan, pemberdayaan, dan partisipasi masyarakat. Pemerintah kalurahan dipercaya menjadi kepanjangan tangan dalam sistem kepemerintahan, salah satunya Pemerintah Kalurahan Panggungharjo yang menjadi pelaksana pelayanan publik berperan dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dan mendasar yang berpedoman pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemerintah kalurahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mengetahui apa yang menjadi faktor-faktor penghambat dalam upaya pemerintah. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris dengan teknik pengumpulan data secara studi pustaka dan wawancara. Analisis data penelitian ini secara deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa Pemerintah Kalurahan Panggungharjo telah menunjukkan komitmen dalam berupaya memberikan pelayanan publik yang inklusif, cepat, dan efisien. Namun, masih terdapat beberapa tantangan yang menjadi hambatan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kalurahan Panggungharjo.
| Dosen Pembimbing: | Beni Hidayat, Dr., S.H., M.Hum. | NIDN0531127301 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Inhibiting Factors, Public Services, Government Efforts |
| Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 26 Jun 2025 02:40 |
| Last Modified: | 26 Jun 2025 02:40 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
