ALIEF ANGELIAN RAHMALOVANOVIC (2025) STRATEGI KONTEN REELS INSTAGRAM @TERASDAKWAH “INFAQ SUBUH” DALAM MENCIPTAKAN ENGAGEMENT SEBAGAI PENDUKUNG LEMBAGA TERAS DAKWAH TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (578kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (489kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Seiring berjalannya waktu, sosial media telah menjadi salah satu cara terbaik untuk mempromosikan citra perusahaan atau lembaga. Sebuah lembaga harus memiliki strategi konten sosial media. Sebelum memulai pembuatan konten, lembaga harus memiliki gagasan yang akan menarik perhatian audiens. Audio, foto, dan video adalah komponen konten media sosial. Setiap konten harus sesuai dengan audiens lembaga. Dengan menjadi lembaga sosial keagamaan di Yogyakarta, Teras Dakwah sudah memiliki audiensnya yaitu anak muda. Metode pada penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui dokumentasi dan wawancara yang mendalam dengan pihak Teras Dakwah yang bersangkutan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi konten Teras Dakwah dalam konten Infaq Subuh memiliki berbagai jenis yang dapat digunakan secara efektif dan dapat dijadikan inspirasi bagi lembaga dan kreator konten lain. Konten Infaq Subuh memiliki pendekatan yang mudah didicerna oleh target audiens melalui pendekatan komedi, parodi, dan edukasi singkat. Metode konten ini meningkatkan keterlibatan melalui like, komentar, dan share. Ini dapat meningkatkan jumlah pengikut dan penonton Instagram. Konten Infaq Subuh dapat membantu lembaga Teras Dakwah dengan mendorong engagement dan penyebarluasan, konsistensi, strategi kreatif, inovatif, dan interaksi untuk memberikan kepercayaan. Konsistensi yang ditunjukkan Teras Dakwah dalam penggunaan sosial media Instagram dapat menjadi motivasi bagi lembaga atau kreator konten lain dalam proses pembuatan konten hingga distribusi konten secara maksimal selama bertahun-tahun.
| Dosen Pembimbing: | Zuhdan Aziz, S.IP., S.Sn., M.Sn. | NIDN0528107403 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Content Strategy, Instagram, Reels, Engagement, Teras Dakwah, Creative Content |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 26 Jun 2025 02:35 |
| Last Modified: | 26 Jun 2025 02:35 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51538 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
