ALIEF ANGELIAN RAHMALOVANOVIC (2025) STRATEGI KONTEN REELS INSTAGRAM @TERASDAKWAH “INFAQ SUBUH” DALAM MENCIPTAKAN ENGAGEMENT SEBAGAI PENDUKUNG LEMBAGA TERAS DAKWAH TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (578kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (489kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, sosial media telah menjadi salah satu cara terbaik untuk mempromosikan citra perusahaan atau lembaga. Sebuah lembaga harus memiliki strategi konten sosial media. Sebelum memulai pembuatan konten, lembaga harus memiliki gagasan yang akan menarik perhatian audiens. Audio, foto, dan video adalah komponen konten media sosial. Setiap konten harus sesuai dengan audiens lembaga. Dengan menjadi lembaga sosial keagamaan di Yogyakarta, Teras Dakwah sudah memiliki audiensnya yaitu anak muda. Metode pada penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui dokumentasi dan wawancara yang mendalam dengan pihak Teras Dakwah yang bersangkutan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi konten Teras Dakwah dalam konten Infaq Subuh memiliki berbagai jenis yang dapat digunakan secara efektif dan dapat dijadikan inspirasi bagi lembaga dan kreator konten lain. Konten Infaq Subuh memiliki pendekatan yang mudah didicerna oleh target audiens melalui pendekatan komedi, parodi, dan edukasi singkat. Metode konten ini meningkatkan keterlibatan melalui like, komentar, dan share. Ini dapat meningkatkan jumlah pengikut dan penonton Instagram. Konten Infaq Subuh dapat membantu lembaga Teras Dakwah dengan mendorong engagement dan penyebarluasan, konsistensi, strategi kreatif, inovatif, dan interaksi untuk memberikan kepercayaan. Konsistensi yang ditunjukkan Teras Dakwah dalam penggunaan sosial media Instagram dapat menjadi motivasi bagi lembaga atau kreator konten lain dalam proses pembuatan konten hingga distribusi konten secara maksimal selama bertahun-tahun.

Dosen Pembimbing: Zuhdan Aziz, S.IP., S.Sn., M.Sn. | NIDN0528107403
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content Strategy, Instagram, Reels, Engagement, Teras Dakwah, Creative Content
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bima
Date Deposited: 26 Jun 2025 02:35
Last Modified: 26 Jun 2025 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51538

Actions (login required)

View Item View Item