M. ADITYA AZKA (2025) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM NAWA SANGHA COFFEE SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Masuknya internet membuat arus informasi menjadi lebih cepat sehingga pada perkembangannya manusia berhasil mencipatakan suatu medium di mana mereka dapat berinteraksi, berbagi, dan bekerja sama secara virtual yang di kemudian hari medium ini dikenal sebagai sosial media. Setelah kemunculannya sebagai media sosial yang menonjolkan aktivitas berbagi keseharian sebagai fungsi utamanya, instagram secara cepat menjelma sebagai media sosial yang memiliki potensi besar dalam hal lain yakni berbelanja online, dalam hal ini banyak pelaku usaha yang memanfaatkan instagram sebagai media promosi termasuk Nawa Sangha Coffee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi yang dilakukan Nawa Sangha Coffee dengan mengunakan The Circular Model of Some yang berfokus pada empat aspek yaitu share, optimize, manage, dan engage untuk menjelaskan bagaimana nawa sangha mengelola media sosial Instagram sebagai media promosi.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari hasil observasi, dokumentasi, dan wawancara langsung kepada pemilik dan pelanggan Nawa Sangha Coffee sedangkan teknik analissi data yang dilakukan adalah melalui reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan.Berdasarkan hasil penelitian mengenai pemanfaatan media sosial instagram Nawa sangha Coffee instagram sebagai media promosi, maka dapat didapatkan temuan bahwa pemanfaatan instagram sebagai media promosi yang dilakukan oleh Nawa Sangha Coffee masih dapat dimaksimalkan lagi karena dalam beberapa aspek Nawa sangha Coffee belum memaksimalkan aktifitas pengelolaan instagram berdasarkan The Circular Model of Some. Pemanfaatan instagram sebagai media promosi sebaiknya disertai dengan pemahaman terhadap strategi promosi yang sesuai sehingga dalam prosesnya perencanaan strategi promosi dapat dilakukan secara optimal.

Dosen Pembimbing: Erwan Sudiwijaya, S.Sos., MBA., M.A. | NIDN0516058201
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Instagram, Promotion Strategy, Coffeeshop
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bima
Date Deposited: 26 Jun 2025 09:07
Last Modified: 26 Jun 2025 09:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51576

Actions (login required)

View Item View Item