RIFKA ARIFIN (2025) BUTTONSCARVES BRANDING STRATEGY THROUGH INSTAGRAM TO INCREASE LOYALTY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)

Abstract

Studi ini menganalisis strategi branding yang diterapkan oleh Buttonscarves melalui Instagram untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Buttonscarves, sebagai merek jilbab premium, secara optimal memanfaatkan Instagram untuk memperkuat branding dan menarik perhatian konsumen. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Buttonscarves menggunakan strategi branding visual yang konsisten, kampanye digital, kolaborasi dengan influencer, dan fitur interaktif seperti Stories dan Reels untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Strategi ini efektif dalam memperkuat identitas merek, meningkatkan keterlibatan, dan membangun basis pelanggan setia. Penelitian ini memberikan wawasan tentang bagaimana media sosial dapat dimanfaatkan sebagai alat branding dan strategi pemasaran dalam industri mode.

Dosen Pembimbing: Aly Aulia, Lc., M.Hum. | NIDN0517058201
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Branding Strategy, Instagram, Social Media, Customer Loyalty, Buttonscarves
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bima
Date Deposited: 30 Jun 2025 03:19
Last Modified: 30 Jun 2025 03:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51624

Actions (login required)

View Item View Item