MUHAMMAD BILL FADLI (2025) COLLEGE STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS WATCHING ENGLISH MOVIES AS LEARNING MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (511kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sikap mahasiswa terhadap menonton film berbahasa Inggris sebagai media pembelajaran. Penelitian ini berfokus pada pemahaman bagaimana mahasiswa memandang penggunaan film berbahasa Inggris untuk meningkatkan keterampilan berbahasa mereka, termasuk keterampilan menyimak, kosakata, dan pemahaman budaya. Metode penelitian kuantitatif digunakan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif untuk mengetahui sikap umum mahasiswa serta preferensi spesifik mereka terkait pendekatan pembelajaran ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa memiliki sikap positif terhadap menonton film berbahasa Inggris sebagai alat pembelajaran yang bermanfaat dan menyenangkan. Mereka percaya bahwa media ini membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka di luar konteks kelas. Penelitian ini menyarankan bahwa pengintegrasian film berbahasa Inggris dalam program pembelajaran bahasa dapat memotivasi mahasiswa dan secara efektif meningkatkan perolehan bahasa mereka. Penelitian lanjutan direkomendasikan untuk mengeksplorasi dampak dari berbagai genre dan strategi menonton interaktif terhadap hasil belajar.

Dosen Pembimbing: Fitria Rahmawati, S.Pd., M.Hum. | NIDN0519108701
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Students’ Attitude, Watching English Movies, Learning Media, English Language Learning, Learning Motivation, Language Skills Development
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Bima
Date Deposited: 14 Jul 2025 01:23
Last Modified: 14 Jul 2025 01:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51777

Actions (login required)

View Item View Item