MUHAMMAD BILL FADLI (2025) COLLEGE STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS WATCHING ENGLISH MOVIES AS LEARNING MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (511kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (178kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (981kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sikap mahasiswa terhadap menonton film berbahasa Inggris sebagai media pembelajaran. Penelitian ini berfokus pada pemahaman bagaimana mahasiswa memandang penggunaan film berbahasa Inggris untuk meningkatkan keterampilan berbahasa mereka, termasuk keterampilan menyimak, kosakata, dan pemahaman budaya. Metode penelitian kuantitatif digunakan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif untuk mengetahui sikap umum mahasiswa serta preferensi spesifik mereka terkait pendekatan pembelajaran ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa memiliki sikap positif terhadap menonton film berbahasa Inggris sebagai alat pembelajaran yang bermanfaat dan menyenangkan. Mereka percaya bahwa media ini membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka di luar konteks kelas. Penelitian ini menyarankan bahwa pengintegrasian film berbahasa Inggris dalam program pembelajaran bahasa dapat memotivasi mahasiswa dan secara efektif meningkatkan perolehan bahasa mereka. Penelitian lanjutan direkomendasikan untuk mengeksplorasi dampak dari berbagai genre dan strategi menonton interaktif terhadap hasil belajar.
| Dosen Pembimbing: | Fitria Rahmawati, S.Pd., M.Hum. | NIDN0519108701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Students’ Attitude, Watching English Movies, Learning Media, English Language Learning, Learning Motivation, Language Skills Development |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 01:23 |
| Last Modified: | 14 Jul 2025 01:23 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51777 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
