NURUL HAK PAMUNGKAS AL MASTUB (2025) PENGARUH GREEN MARKETING COMMUNICATION TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE PADA PRODUK AQUALIE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (997kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (764kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (988kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Communication terhadap Minat Beli Ulang dan Brand Image sebagai variabel mediaasi pada produk Aqualie di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metodologi data yang digunakan yaitu menggunakan data primer yang berasal dari responden langsung, metode pengambilan sample menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive samplin. Dengan menggunakan rumus Ghozali jumblah sampel yang digunakan adalah 200 sempel Data dianalisis menggunakan SEM PLS versi 4. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif dan signfikan antara Green Action Isla berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Green Food Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Green Action Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Green Food Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Brand Image sebagai dapat memediasi hubungan antara Green Action Communication, Green Food Communication Cmmunication, dan Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat eli Ulang. Kesimpulan Brand Image sebagai dapat memediasi hubungan antara Green Action Communication, Green Food Communication Cmmunication, dan Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dan Brand Image sebagai variabel mediasi. Kontribusi penelitian, Penelitian ini memberikan kontribusi teortis dan praktis dalam bidang komunikasi pemasaran berkelanjutan, khususnya dalam konteks perilaku konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Secara teoretis, penelitian ini memperluas pemahaman mengenai konsep Green marketing Communication dengan memisahkannya ke dalam tiga dimensi utama, yaitu Green Action Communication, Green Food Communication, dan Green Donation Communication, yang sebelumnya masih jarang diteliti secara terpisah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga dimensi tersebut memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, yang menegaskan bahwa strategi komunikasi yang menekankan nilai-nilai keberlanjutan dapat meningkatkan Brand Image atau perusahaan dapat meninggalkan kesan positif dimata konsumen. Secara praktis, temuan ini dapat menjadi acuan bagi pelaku industri, khususnya dalam sektor makanan atau produk ramah lingkungan, untuk merancang strategi komunikasi yang lebih efektif dalam membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen melalui pendekatan yang menekankan aksi nyata perusahaan, transparansi pangan hijau, serta komitmen terhadap donasi dan kegiatan sosial lingkungan.
| Dosen Pembimbing: | Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D | NIDN0007046303 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Green Marketing Communication, Brand Image, Repurchase Intention, Aqualife |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 01 Aug 2025 03:17 |
| Last Modified: | 01 Aug 2025 03:17 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51858 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
