NURUL HAK PAMUNGKAS AL MASTUB (2025) PENGARUH GREEN MARKETING COMMUNICATION TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE PADA PRODUK AQUALIE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (997kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (764kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Communication terhadap Minat Beli Ulang dan Brand Image sebagai variabel mediaasi pada produk Aqualie di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metodologi data yang digunakan yaitu menggunakan data primer yang berasal dari responden langsung, metode pengambilan sample menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive samplin. Dengan menggunakan rumus Ghozali jumblah sampel yang digunakan adalah 200 sempel Data dianalisis menggunakan SEM PLS versi 4. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif dan signfikan antara Green Action Isla berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Green Food Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Green Action Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Green Food Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Brand Image sebagai dapat memediasi hubungan antara Green Action Communication, Green Food Communication Cmmunication, dan Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat eli Ulang. Kesimpulan Brand Image sebagai dapat memediasi hubungan antara Green Action Communication, Green Food Communication Cmmunication, dan Green Donation Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dan Brand Image sebagai variabel mediasi. Kontribusi penelitian, Penelitian ini memberikan kontribusi teortis dan praktis dalam bidang komunikasi pemasaran berkelanjutan, khususnya dalam konteks perilaku konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Secara teoretis, penelitian ini memperluas pemahaman mengenai konsep Green marketing Communication dengan memisahkannya ke dalam tiga dimensi utama, yaitu Green Action Communication, Green Food Communication, dan Green Donation Communication, yang sebelumnya masih jarang diteliti secara terpisah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga dimensi tersebut memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, yang menegaskan bahwa strategi komunikasi yang menekankan nilai-nilai keberlanjutan dapat meningkatkan Brand Image atau perusahaan dapat meninggalkan kesan positif dimata konsumen. Secara praktis, temuan ini dapat menjadi acuan bagi pelaku industri, khususnya dalam sektor makanan atau produk ramah lingkungan, untuk merancang strategi komunikasi yang lebih efektif dalam membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen melalui pendekatan yang menekankan aksi nyata perusahaan, transparansi pangan hijau, serta komitmen terhadap donasi dan kegiatan sosial lingkungan.

Dosen Pembimbing: Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D | NIDN0007046303
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing Communication, Brand Image, Repurchase Intention, Aqualife
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 01 Aug 2025 03:17
Last Modified: 01 Aug 2025 03:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51858

Actions (login required)

View Item View Item