DAFFA ISNANTYA WIDYANTA (2025) PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA GO-RIDE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (533kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (266kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Customer Value Dan Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening pada pengguna Go-Ride di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel eksogen pada penelitian ini adalah Customer Value dan Experiential Marketing, variabel endogen dalam penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan, variabel intervening pada penelitian ini Kepuasan Pelanggan. Objek dalam penelitian ini adalah aplikasi Go-Ride. Subjek penelitian adalah pengguna Go-Ride berusia minimal 17 tahun, menggunakan jasa Go-Ride minimal dua kali dalam 6 bulan terakhir, Mempunyai pengalaman baik saat menggunakan Go-Ride, dan berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dan sampel yang digunakan adalah 184 responden. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan melalui kuesioner. Untuk menganalisis data menggunakan AMOS versi 22 dan teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini dibagi menjadi 2 hipotesis yaitu berpengaruh langsung dan tidak berpengaruh langsung. berikut pengaruh langsung yaitu customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berikut pengaruh tidak langsung yaitu customer value berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, experiential marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
| Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Customer Value, Experiential Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Go-Ride |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 01 Aug 2025 02:34 |
| Last Modified: | 01 Aug 2025 02:34 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51868 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
