TANIA NAHWA EL HAQQ (2025) STRATEGI PERSONAL BRANDING PADA AKUN TIKTOK @INIIISANSAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini menjadikan internet dan media sosial menjadi saling terhubung dan tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Media sosial pun dapat dimanfaatkan dengan beragam cara kreatif, salah satunya sebagai sarana membentuk identitas diri atau personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Langkah-langkah yang dilakukan oleh Rochmah Insani dalam mebangun personal branding melalui akun TikTok @iniiisansan sebagai content creator food vlogger. Di mana di TikTok-nya mempunyai maksud dan tujuan untuk memperkenalkan dan mereview tentang kuliner yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya melalui media video dan audio visual. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif sumber data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi dari unggahan TikTok milik Rochmah Insani. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat unsur dalam membangun personal branding di TikTok yaitu visual, keunikan, interaksi, dan konsistensi. Dimana empat unsur itu ditemukan berdasarkan dengan delapan konsep utama personal branding yaitu, Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Keteguhan, dan Nama Baik. Penelitian ini juga menemukan bahwa konsep keteguhan dan spesialisasi menjadi hal yang menonjol dari akun TikTok @iniiisansan.

Dosen Pembimbing: Zein Mufarrih Muktaf, Dr., S.IP., M.I.Kom. | NIDN0519048203
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, @iniiisansan, Rochmah Insani, Content Creator, TikTok, Food Vlogger
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bima
Date Deposited: 01 Aug 2025 01:47
Last Modified: 01 Aug 2025 01:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51957

Actions (login required)

View Item View Item