TANIA NAHWA EL HAQQ (2025) STRATEGI PERSONAL BRANDING PADA AKUN TIKTOK @INIIISANSAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (213kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (239kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi saat ini menjadikan internet dan media sosial menjadi saling terhubung dan tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Media sosial pun dapat dimanfaatkan dengan beragam cara kreatif, salah satunya sebagai sarana membentuk identitas diri atau personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Langkah-langkah yang dilakukan oleh Rochmah Insani dalam mebangun personal branding melalui akun TikTok @iniiisansan sebagai content creator food vlogger. Di mana di TikTok-nya mempunyai maksud dan tujuan untuk memperkenalkan dan mereview tentang kuliner yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya melalui media video dan audio visual. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif sumber data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi dari unggahan TikTok milik Rochmah Insani. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat unsur dalam membangun personal branding di TikTok yaitu visual, keunikan, interaksi, dan konsistensi. Dimana empat unsur itu ditemukan berdasarkan dengan delapan konsep utama personal branding yaitu, Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Keteguhan, dan Nama Baik. Penelitian ini juga menemukan bahwa konsep keteguhan dan spesialisasi menjadi hal yang menonjol dari akun TikTok @iniiisansan.
| Dosen Pembimbing: | Zein Mufarrih Muktaf, Dr., S.IP., M.I.Kom. | NIDN0519048203 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, @iniiisansan, Rochmah Insani, Content Creator, TikTok, Food Vlogger |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 01 Aug 2025 01:47 |
| Last Modified: | 01 Aug 2025 01:47 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51957 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
