ARNA VELLA AGUSTIN (2025) STUDENTS’ SATISFACTION ON USING THE LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) A COMPARATIVE STUDY BETWEEN ENGLISH LANGUAGE DEPARTMENT STUDENTS AND MECHANICAL ENGINEERING DEPARTMENT STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (571kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki kepuasan mahasiswa terhadap penggunaan Learning Management System (LMS) dengan membandingkan dua jurusan: Jurusan Bahasa Inggris dan Jurusan Teknik Mesin di sebuah Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif dan menggunakan Independent Sample t-test untuk menganalisis perbedaan tingkat kepuasan antara kedua kelompok. Sebanyak 200 mahasiswa berpartisipasi dalam penelitian ini, dengan 100 responden dari masingmasing jurusan. Temuan menunjukkan bahwa mahasiswa Teknik Mesin menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi terhadap LMS, sedangkan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris melaporkan tingkat kepuasan yang lebih rendah. Banyak mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris menyatakan ketidakpuasannya karena seringnya terjadi gangguan sistem dan masalah teknis yang menghambat pengalaman belajar mereka. Hasil ini menyoroti perlunya peningkatan fungsionalitas LMS untuk meningkatkan kepuasan pengguna di berbagai disiplin ilmu

Dosen Pembimbing: Suryanto, S.Pd., M.H.Sc., Ph.D. | NIDN0529067302
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Learning Management System, Students Satisfaction, English Department, Mechanical Engineering Department
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Bima
Date Deposited: 17 Jul 2025 08:01
Last Modified: 17 Jul 2025 08:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/51993

Actions (login required)

View Item View Item