MUHAMMAD HANIF ROBBANI (2025) STRATEGI PERSONAL BRANDING ZAHRINA NURBAITI MELALUI AKUN INSTAGRAM @ZAHRINA_NURBAITI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PENDUKUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Personal branding menjadi salah satu faktor utama dalam membangun citra diri dan reputasi seseorang. Dengan hadirnya internet, membuat masyarakat dapat memperoleh dan menyebarkan sebuah informasi dengan sangat mudah. Salah satu media sosial yang digunakan ialah Instagram. Pengguna Instagram di Indonesia per 30 April 2025 mencapai 173.590.000. Dengan begitu Instagram dimanfaatkan oleh politisi untuk meningkatkan kepercayaan publik dan membangun citra positif di mata masyarakat. Pembentukan citra diri atau personal branding menggunakan platform Instagram dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Jakarta, yakni Zahrina Nurbaiti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui strategi personal branding yang digunakan Zahrina Nurbaiti dalam mempertahankan loyalitas pendukung dengan menggunakan delapan konsep yang dicetuskan oleh Peter Montoya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif Hasil penelitian menunjukan bahwa Zahrina Nurbaiti berhasil membangun personal branding menggunakan delapan konsep yang dicetuskan oleh Peter Montoya. Visibility menjadi hal yang utama pada personal branding Zahrina Nurbaiti di Instagram miliknya.

Dosen Pembimbing: Imam Suprabowo, Dr., S.Sos.I., M.Pd.I. | NIDN0513028702
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Instagram, Zahrina Nurbaiti, Supporter Loyalty
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Bima
Date Deposited: 17 Jul 2025 07:48
Last Modified: 17 Jul 2025 07:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52002

Actions (login required)

View Item View Item