MUHAMMAD HANIF ROBBANI (2025) STRATEGI PERSONAL BRANDING ZAHRINA NURBAITI MELALUI AKUN INSTAGRAM @ZAHRINA_NURBAITI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PENDUKUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (330kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (152kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Personal branding menjadi salah satu faktor utama dalam membangun citra diri dan reputasi seseorang. Dengan hadirnya internet, membuat masyarakat dapat memperoleh dan menyebarkan sebuah informasi dengan sangat mudah. Salah satu media sosial yang digunakan ialah Instagram. Pengguna Instagram di Indonesia per 30 April 2025 mencapai 173.590.000. Dengan begitu Instagram dimanfaatkan oleh politisi untuk meningkatkan kepercayaan publik dan membangun citra positif di mata masyarakat. Pembentukan citra diri atau personal branding menggunakan platform Instagram dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Jakarta, yakni Zahrina Nurbaiti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui strategi personal branding yang digunakan Zahrina Nurbaiti dalam mempertahankan loyalitas pendukung dengan menggunakan delapan konsep yang dicetuskan oleh Peter Montoya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif Hasil penelitian menunjukan bahwa Zahrina Nurbaiti berhasil membangun personal branding menggunakan delapan konsep yang dicetuskan oleh Peter Montoya. Visibility menjadi hal yang utama pada personal branding Zahrina Nurbaiti di Instagram miliknya.
| Dosen Pembimbing: | Imam Suprabowo, Dr., S.Sos.I., M.Pd.I. | NIDN0513028702 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Instagram, Zahrina Nurbaiti, Supporter Loyalty |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 17 Jul 2025 07:48 |
| Last Modified: | 17 Jul 2025 07:48 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
