ADAWIYA DURROTUL HIKMA (2025) STRATEGI PROMOSI TOKO KUE WCAKE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (479kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji strategi promosi Wcake melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan pada tahun 2024. Wcake merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang kuliner yang berdomisili di Sangatta, kalimantan Timur. Usaha ini didirikan pada tahun 2019. Dalam usahanya Wcake menjual beberapa macam produk khususnya produk-produk kue ulang tahun. Penelitian ini mencoba mengkaji upaya yang dilakukan oleh Wcake dalam menjalankan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana hasil dari penelitian ini menjelaskan atau memaparkan strategi promosi melalui sosial media Instagram yang dilakukan oleh Wcake. Sumber data yang dihasilkan dari penelitian ini berupa wawancara dan dokumentasi berupa arsiparsip yang berkaitan dengan strategi promosi. Hasil penelitian ini menunjukan Wcake sebagai perusahaan yang mengandalkan internet marketing mampu menjadikan alat untuk menarik minat konsumen dalam membeli sebuah produk dengan cara konsistensinya untuk mengunggah produk-produk di sosial media Instagram Wcake. Sehingga para konsumennya tertarik datang ke Wcake untuk membeli produk yang ditawarkan.

Dosen Pembimbing: Haryadi Arief Nuur Rasyid, S.IP., M.Sc. | NIDN0522117001
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotional strategy, Instagram, social media, marketing communication, Wcake
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 08 Aug 2025 06:43
Last Modified: 08 Aug 2025 06:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52156

Actions (login required)

View Item View Item