ADAWIYA DURROTUL HIKMA (2025) STRATEGI PROMOSI TOKO KUE WCAKE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (443kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (479kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji strategi promosi Wcake melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan pada tahun 2024. Wcake merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang kuliner yang berdomisili di Sangatta, kalimantan Timur. Usaha ini didirikan pada tahun 2019. Dalam usahanya Wcake menjual beberapa macam produk khususnya produk-produk kue ulang tahun. Penelitian ini mencoba mengkaji upaya yang dilakukan oleh Wcake dalam menjalankan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana hasil dari penelitian ini menjelaskan atau memaparkan strategi promosi melalui sosial media Instagram yang dilakukan oleh Wcake. Sumber data yang dihasilkan dari penelitian ini berupa wawancara dan dokumentasi berupa arsiparsip yang berkaitan dengan strategi promosi. Hasil penelitian ini menunjukan Wcake sebagai perusahaan yang mengandalkan internet marketing mampu menjadikan alat untuk menarik minat konsumen dalam membeli sebuah produk dengan cara konsistensinya untuk mengunggah produk-produk di sosial media Instagram Wcake. Sehingga para konsumennya tertarik datang ke Wcake untuk membeli produk yang ditawarkan.
| Dosen Pembimbing: | Haryadi Arief Nuur Rasyid, S.IP., M.Sc. | NIDN0522117001 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Promotional strategy, Instagram, social media, marketing communication, Wcake |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Eko Kurnawan |
| Date Deposited: | 08 Aug 2025 06:43 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 06:43 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
