NURUL MAWARNI (2025) THE CORRELATION BETWEEN TEACHERS' FLEXIBILITY IN TEACHING AND STUDENTS' MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran, guru disarankan untuk menerapkan pengajaran yang fleksibel dengan menyesuaikan diri dengan kebutuhan siswa. Pengajaran yang fleksibel dapat mempengaruhi motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Motivasi siswa dapat mempengaruhi hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fleksibilitas pengajar dalam mengajar, motivasi siswa, dan korelasi antara fleksibilitas pengajar dalam mengajar dengan motivasi siswa. Penelitian ini dilakukan di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Data responden berjumlah 102 orang dari angkatan 2020, jurusan pendidikan bahasa Inggris dan menggunakan desain korelasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai means dari fleksibilitas guru dalam mengajar adalah 47.53 yang berarti fleksibilitas guru dalam mengajar tergolong dalam kategori tinggi. Sementara itu, nilai rata-rata motivasi siswa adalah 48.62 yang berarti motivasi siswa tergolong dalam kategori tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara fleksibilitas dalam mengajar dengan motivasi siswa. Nilai signifikan menunjukkan 0.000 > 0.05 dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dan nilai korelasi sebesar 0,604 yang menunjukkan kategori korelasi yang tinggi.

Dosen Pembimbing: Suryanto, S.Pd., M.H.Sc., Ph.D. | NIDN0529067302
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Teacher Flexibility, Teaching Flexibility, Students' Motivation
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 Jul 2025 03:34
Last Modified: 28 Jul 2025 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52208

Actions (login required)

View Item View Item