NURUL MAWARNI (2025) THE CORRELATION BETWEEN TEACHERS' FLEXIBILITY IN TEACHING AND STUDENTS' MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (483kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (111kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dalam proses pembelajaran, guru disarankan untuk menerapkan pengajaran yang fleksibel dengan menyesuaikan diri dengan kebutuhan siswa. Pengajaran yang fleksibel dapat mempengaruhi motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Motivasi siswa dapat mempengaruhi hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fleksibilitas pengajar dalam mengajar, motivasi siswa, dan korelasi antara fleksibilitas pengajar dalam mengajar dengan motivasi siswa. Penelitian ini dilakukan di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Data responden berjumlah 102 orang dari angkatan 2020, jurusan pendidikan bahasa Inggris dan menggunakan desain korelasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai means dari fleksibilitas guru dalam mengajar adalah 47.53 yang berarti fleksibilitas guru dalam mengajar tergolong dalam kategori tinggi. Sementara itu, nilai rata-rata motivasi siswa adalah 48.62 yang berarti motivasi siswa tergolong dalam kategori tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara fleksibilitas dalam mengajar dengan motivasi siswa. Nilai signifikan menunjukkan 0.000 > 0.05 dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dan nilai korelasi sebesar 0,604 yang menunjukkan kategori korelasi yang tinggi.
| Dosen Pembimbing: | Suryanto, S.Pd., M.H.Sc., Ph.D. | NIDN0529067302 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Teacher Flexibility, Teaching Flexibility, Students' Motivation |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 28 Jul 2025 03:34 |
| Last Modified: | 28 Jul 2025 03:34 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52208 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
