CENDAR RONA IMANIA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN MEMANFAATKAN PERSONAL BRANDING MELALUI AKUN TIKTOK @MAKEUPBY_CIANE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA BULAN FEBRUARI- MARET 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (637kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan yang ketat dan perubahan yang cepat pada media sosial mengharuskan pelaku bisnis memiliki Strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk mepertahankan usaha mereka. Makeup by Ciane merupakan usaha jasa makeup perorangan yang telah menggunakan media sosial tiktok sebagai media jasa pemasarannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif serta pengumpulan datanya melalui wawancara dan observasi konten TikTok @makeupby_ciane. Hasil temuan penelitian ini adalah menunjukkan bahwa penggunaan personal branding sebagai strategi komunikasi pemasaran secara konsisten dapat meningkatkan keterlibatan audiens dan mendorong peningkatan pemesanan jasa makeup. Dalam proses pembentukan personal branding terdiri dari empat tahap pengembangan yaitu (1) Determine who you are (menentukan siapa diri kita sebenarnya (2) Determine what you do (menentukan apa yang kita kerjakan) (3) Position yourself (cara memposisikan diri) (4) Manage your brand (mengelola merek). Strategi ini efektif dalam membangun hubungan emosional dengan audiens dan memperkuat diferensiasi dengan competitor dan meningkatkan daya tarik pada jasa MUA yang meningkatkan jumlah pelanggan.
| Dosen Pembimbing: | Zuhdan Aziz, S.IP., S.Sn., M.Sn. | NIDN0528107403 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication, Personal Branding, Storytelling, TikTok, Makeup |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 04 Aug 2025 09:22 |
| Last Modified: | 04 Aug 2025 09:22 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52294 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
