HERLINDA WISNANDYA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ACCOUNT MANAGER DIVISI BUSINESS SERVICE TELKOM WITEL YOGYA JATENG SELATAN DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN INDIBIZ PADA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (617kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (630kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini melakukan analisis mengenai strategi komunikasi pemasaran account manager dalam menjaga loyalitas pelanggan indibiz. Penelitian ini dilakukan dengan mengamati pengimplementasian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan account manager kepada pelanggan indibiz. Pelatihan ini dilakukan selama 1 tahun dimulai dari Desember 2023 – Desember 2024. Strategi komunikasi pemasraan merupakan suatu hal yang penting bagi account manager dalam melakukan komunikasi pemasaran kepada pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh account manager dalam menjaga loyalitas pelanggan indibiz. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Obyek penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran indibiz, kemudian account manager dan pelanggan indibiz sebagai subyek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh account manager indibiz adalah strategi personal selling, direct marketing, interactive marketing, dan word of mouth. Visit dan pemasaran melalui media digital menjadi salah satu kegiatan komunikasi pemasaran yang paling efektif dilakukan oleh indibiz. Strategi yang diterapkan mencakup pada pendekatan personal selling, direct marketing, interactive marketing, serta word of mouth. Dari keempat pendekatan tersebut, personal selling menjadi strategi yang paling dominan dan efektif dalam membangun relasi jangka panjang dengan pelanggan.
| Dosen Pembimbing: | Aswad Ishak, S.IP., M.Si. | NIDN0530107601 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Strategy, Customer Loyalty |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 04 Aug 2025 09:22 |
| Last Modified: | 04 Aug 2025 09:22 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
