HERLINDA WISNANDYA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ACCOUNT MANAGER DIVISI BUSINESS SERVICE TELKOM WITEL YOGYA JATENG SELATAN DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN INDIBIZ PADA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (617kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini melakukan analisis mengenai strategi komunikasi pemasaran account manager dalam menjaga loyalitas pelanggan indibiz. Penelitian ini dilakukan dengan mengamati pengimplementasian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan account manager kepada pelanggan indibiz. Pelatihan ini dilakukan selama 1 tahun dimulai dari Desember 2023 – Desember 2024. Strategi komunikasi pemasraan merupakan suatu hal yang penting bagi account manager dalam melakukan komunikasi pemasaran kepada pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh account manager dalam menjaga loyalitas pelanggan indibiz. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Obyek penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran indibiz, kemudian account manager dan pelanggan indibiz sebagai subyek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh account manager indibiz adalah strategi personal selling, direct marketing, interactive marketing, dan word of mouth. Visit dan pemasaran melalui media digital menjadi salah satu kegiatan komunikasi pemasaran yang paling efektif dilakukan oleh indibiz. Strategi yang diterapkan mencakup pada pendekatan personal selling, direct marketing, interactive marketing, serta word of mouth. Dari keempat pendekatan tersebut, personal selling menjadi strategi yang paling dominan dan efektif dalam membangun relasi jangka panjang dengan pelanggan.

Dosen Pembimbing: Aswad Ishak, S.IP., M.Si. | NIDN0530107601
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Customer Loyalty
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 04 Aug 2025 09:22
Last Modified: 04 Aug 2025 09:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52298

Actions (login required)

View Item View Item