AKHSIN NAZA ABDILLAH (2025) PERAN STRATEGIC PLANNER DALAM PERENCANAAN DAN IMPLEMENTASI VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI REPRESENTASI BRAND IDENTITY PAUD INKLUSI SRAWUNG BOCAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (594kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (470kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran strategic planner dalam merancang dan mengimplementasikan video company profile sebagai representasi brand identity PAUD Inklusi Srawung Bocah. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif-deskriptif melalui observasi, wawancara semi-terstruktur, dan studi dokumentasi. Dalam prosesnya, strategic planner memiliki tanggung jawab mulai dari identifikasi tujuan dan kebutuhan klien, analisis target audiens, perumusan pesan utama, hingga penyusunan konsep kreatif dan pengawasan pasca-produksi. Hasil akhir dari video tidak hanya digunakan sebagai media promosi, tetapi juga sebagai sarana memperkuat citra dan identitas lembaga. Penelitian ini menunjukkan bahwa peran strategic planner sangat krusial dalam menjaga konsistensi pesan, efisiensi produksi, serta pencapaian tujuan komunikasi visual secara strategis dan terintegrasi.
| Dosen Pembimbing: | Filosa Gita Sukmono, Dr., S.I.Kom., M.A. | NIDN0506028701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | strategic planner, company profile, brand identity, marketing communication, educational video |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 04 Aug 2025 08:56 |
| Last Modified: | 04 Aug 2025 08:56 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52307 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
