ALISKA ALIFAH ZAHRA (2025) PENGARUH INTENSITAS MENONTON VIDEO DI AKUN TIKTOK @SKINTIFIC_ID TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC PADA FOLLOWERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (960kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh intensitas menonton video di akun TikTok @skintific_id terhadap minat beli produk skintific pada followers. Intensitas menonton disini diartikan sebagai Tingkat seberapa lama dan sering seseorang menonton TikTok dengan menggunakan bentuk perhatian, minat maupun ketertarikan terhadap video TikTok. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian ini yaitu 625 followers dari akun TikTok @skintific_id. Kemudian data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas menonton video di akun TikTok @skintific_id terhadap minat beli produk skintific pada followers. Hasil analisis tersebut dibuktikan dengan hasil uji t dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar 0.688 dengan arah positif. Hasil penelitian juga memiliki nilai R Square atau koefisien determinasi sebesar berarti intensitas menonton video di akun TikTok @skintific_id memberikan kontribusi sebesar 50.2% terhadap minat beli, sedangkan sisanya sebesar 49.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti pada penelitian ini mencakup faktor-faktor seperti harga produk, kualitas, kepercayaan terhadap merek (brand trust), ulasan pelanggan, kebutuhan pribadi, pengaruh sosial dari teman atau influencer, pengalaman penggunaan sebelumnya, ketersediaan produk, serta promosi dari platform lain juga memiliki peranan penting yang belum tercakup dalam penelitian ini.

Dosen Pembimbing: Haryadi Arief Nuur Rasyid, S.IP., M.Sc. | NIDN0522117001
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: watching intensity, purchase intention, TikTok
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 04 Aug 2025 05:23
Last Modified: 04 Aug 2025 05:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52315

Actions (login required)

View Item View Item