ALISKA ALIFAH ZAHRA (2025) PENGARUH INTENSITAS MENONTON VIDEO DI AKUN TIKTOK @SKINTIFIC_ID TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC PADA FOLLOWERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (399kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (960kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh intensitas menonton video di akun TikTok @skintific_id terhadap minat beli produk skintific pada followers. Intensitas menonton disini diartikan sebagai Tingkat seberapa lama dan sering seseorang menonton TikTok dengan menggunakan bentuk perhatian, minat maupun ketertarikan terhadap video TikTok. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian ini yaitu 625 followers dari akun TikTok @skintific_id. Kemudian data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas menonton video di akun TikTok @skintific_id terhadap minat beli produk skintific pada followers. Hasil analisis tersebut dibuktikan dengan hasil uji t dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar 0.688 dengan arah positif. Hasil penelitian juga memiliki nilai R Square atau koefisien determinasi sebesar berarti intensitas menonton video di akun TikTok @skintific_id memberikan kontribusi sebesar 50.2% terhadap minat beli, sedangkan sisanya sebesar 49.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti pada penelitian ini mencakup faktor-faktor seperti harga produk, kualitas, kepercayaan terhadap merek (brand trust), ulasan pelanggan, kebutuhan pribadi, pengaruh sosial dari teman atau influencer, pengalaman penggunaan sebelumnya, ketersediaan produk, serta promosi dari platform lain juga memiliki peranan penting yang belum tercakup dalam penelitian ini.
| Dosen Pembimbing: | Haryadi Arief Nuur Rasyid, S.IP., M.Sc. | NIDN0522117001 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | watching intensity, purchase intention, TikTok |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 04 Aug 2025 05:23 |
| Last Modified: | 04 Aug 2025 05:23 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52315 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
