NATHIS AULIA RAHMA HAKIM (2025) EXPLORING ELEVENTH GRADERS' PERSPECTIVES ON USING QUIZIZZ IN EFL LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (455kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (196kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Quizizz merupakan platform digital interaktif yang digunakan guru untuk memberikan penilaian kepada siswa secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa dalam menggunakan Quizizz sebagai alat penilaian dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL). Fokus utama penelitian adalah mengidentifikasi manfaat dan tantangan yang dirasakan oleh siswa saat menggunakan platform ini. Dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara yang dilakukan dengan enam siswa kelas 11 di salah satu SMA di Yogyakarta. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Quizizz memberikan berbagai manfaat, seperti kemudahan penggunaan, peningkatan pemahaman melalui kesempatan mengulang, pengenalan kesalahan untuk perbaikan, penciptaan suasana belajar yang tidak menegangkan, peningkatan fokus, serta pembiasaan belajar mandiri. Namun, siswa juga menghadapi sejumlah tantangan, antara lain peningkatan tingkat kesulitan soal dibandingkan metode konvensional, rasa cemas akibat fitur pengatur waktu, dan penurunan peringkat karena kompetisi antar peserta.
| Dosen Pembimbing: | Mariska Intan Sari, S.S., M.A. | NIDN0520038002 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | EFL Learning, Quizizz, English Learning |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:28 |
| Last Modified: | 28 Jul 2025 04:28 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
