NATHIS AULIA RAHMA HAKIM (2025) EXPLORING ELEVENTH GRADERS' PERSPECTIVES ON USING QUIZIZZ IN EFL LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Quizizz merupakan platform digital interaktif yang digunakan guru untuk memberikan penilaian kepada siswa secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa dalam menggunakan Quizizz sebagai alat penilaian dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL). Fokus utama penelitian adalah mengidentifikasi manfaat dan tantangan yang dirasakan oleh siswa saat menggunakan platform ini. Dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara yang dilakukan dengan enam siswa kelas 11 di salah satu SMA di Yogyakarta. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Quizizz memberikan berbagai manfaat, seperti kemudahan penggunaan, peningkatan pemahaman melalui kesempatan mengulang, pengenalan kesalahan untuk perbaikan, penciptaan suasana belajar yang tidak menegangkan, peningkatan fokus, serta pembiasaan belajar mandiri. Namun, siswa juga menghadapi sejumlah tantangan, antara lain peningkatan tingkat kesulitan soal dibandingkan metode konvensional, rasa cemas akibat fitur pengatur waktu, dan penurunan peringkat karena kompetisi antar peserta.

Dosen Pembimbing: Mariska Intan Sari, S.S., M.A. | NIDN0520038002
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EFL Learning, Quizizz, English Learning
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 Jul 2025 04:28
Last Modified: 28 Jul 2025 04:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52316

Actions (login required)

View Item View Item