ALIFAH SILVYA AINI RAHMATULLOH (2025) STRATEGI PROMOSI SELF PHOTO STUDIO SNAP O’SNAP DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNG KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital dan media sosial telah mendorong pelaku usaha untuk beradaptasi dalam strategi pemasarannya. Salah satu media sosial yang popular digunakan sebagai sarana promosi adalah Instagram, terutama dalam menjangkau generasi muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh self photo studio Snap O’Snap dalam meningkatkan minat kunjung konsumen melalui media sosial Instagram pada Tahun 2024. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi promosi, promosi online, Instagram, dan minat kunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis kualitatif, dengan uji validitas data menggunakan tringulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Snap O’Snap merancang strategi promosinya berdasarkan analisis data pelanggan untuk menetapkan target audiens dan menyusun konten yang relevan. Promosi dilakukan melalui berbagai fitur Instagram seperti reels, feeds, dan story, serta didukung dengan program promosi seperti “Snap Of The Month”, promo musiman, dan Special Frame. Strategi promosi ini diarahkan tidak hanya untuk membangun kesadaran merek, tetapi juga mendorong interaksi dan keputusan kunjungan konsumen.

Dosen Pembimbing: Zuhdan Aziz, S.IP., S.Sn., M.Sn. | NIDN0528107403
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy, Instagram, Self photo studio, Interest Visits, Snap O'Snap
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 04 Aug 2025 09:27
Last Modified: 04 Aug 2025 09:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52322

Actions (login required)

View Item View Item