ALIFAH SILVYA AINI RAHMATULLOH (2025) STRATEGI PROMOSI SELF PHOTO STUDIO SNAP O’SNAP DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNG KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (603kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (504kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital dan media sosial telah mendorong pelaku usaha untuk beradaptasi dalam strategi pemasarannya. Salah satu media sosial yang popular digunakan sebagai sarana promosi adalah Instagram, terutama dalam menjangkau generasi muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh self photo studio Snap O’Snap dalam meningkatkan minat kunjung konsumen melalui media sosial Instagram pada Tahun 2024. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi promosi, promosi online, Instagram, dan minat kunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis kualitatif, dengan uji validitas data menggunakan tringulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Snap O’Snap merancang strategi promosinya berdasarkan analisis data pelanggan untuk menetapkan target audiens dan menyusun konten yang relevan. Promosi dilakukan melalui berbagai fitur Instagram seperti reels, feeds, dan story, serta didukung dengan program promosi seperti “Snap Of The Month”, promo musiman, dan Special Frame. Strategi promosi ini diarahkan tidak hanya untuk membangun kesadaran merek, tetapi juga mendorong interaksi dan keputusan kunjungan konsumen.
| Dosen Pembimbing: | Zuhdan Aziz, S.IP., S.Sn., M.Sn. | NIDN0528107403 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Instagram, Self photo studio, Interest Visits, Snap O'Snap |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 04 Aug 2025 09:27 |
| Last Modified: | 04 Aug 2025 09:27 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52322 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
