NAUVAL EDGHINA HIDAYAT (2025) PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPRIBADIAN MEREK, DAN NILAI YANG DIPERSEPSI TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KUALITAS YANG DIPERSEPSI (STUDI TENTANG LOYALITAS MEREK UNIQLO DI INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (705kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Studi ini meneliti pengaruh kesadaran merek, kepribadian merek, dan nilai yang dirasakan terhadap loyalitas merek, dengan kualitas yang dirasakan sebagai variabel mediasi. Berfokus pada UNIQLO, merek mode cepat terkemuka di Indonesia, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana komponen utama ekuitas merek berbasis pelanggan (CBBE) membentuk loyalitas konsumen dalam lingkungan ritel yang kompetitif. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner daring dari 180 konsumen Indonesia berusia 17 tahun ke atas yang telah membeli produk UNIQLO setidaknya tiga kali. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui SmartPLS 4.0. Hasilnya menunjukkan bahwa kesadaran merek, kepribadian merek, dan nilai yang dirasakan semuanya berdampak signifikan terhadap loyalitas merek, baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, kualitas yang dirasakan ditemukan memediasi hubungan antara kesadaran merek dan loyalitas merek. Studi ini memperluas penerapan teori CBBE dalam industri mode cepat dan memberikan wawasan praktis bagi manajer merek yang ingin membangun loyalitas jangka panjang dengan memperkuat elemen ekuitas merek.

Dosen Pembimbing: Radyan Dananjoyo, SE., MM., M.Sc., Ph.D. | NIDN0519027901
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, brand personality, perceived value, perceived quality, brand loyalty, UNIQLO, Indonesia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 04 Aug 2025 04:14
Last Modified: 04 Aug 2025 04:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52399

Actions (login required)

View Item View Item