KANIA RIZKY AMALIA (2025) PENGARUH PROMOSI DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) YOGYAKARTA DENGAN PENGETAHUAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (851kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kepatuhan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah, serta pengetahuan konsumen sebagai variabel moderasi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kota Yogyakarta yang menjadi nasabah BSI. Data diperoleh dengan penyebaran kueisoner secara online melalui google form. Sampel diambil menggunakan metode probability simple random sampling dan data dianalisi dengan pendekatan kuantitaif menggunakan analisis SEM-PLS dengan bantuan Software samrtPLS 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Kepatuhan syariah berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Pengetahuan konsumen memoderasi negatif pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Pengetahuan konsumen memoderasi positif pengaruh kepatuhan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia.

Dosen Pembimbing: Syarif As'ad, Dr., S.EI., M.SI. | NIDN0530128001
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion, Sharia Compliance, Decision to become a customer, customer knowledge, BSI, Moderation
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Bima
Date Deposited: 07 Aug 2025 06:42
Last Modified: 07 Aug 2025 06:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52496

Actions (login required)

View Item View Item