KANIA RIZKY AMALIA (2025) PENGARUH PROMOSI DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) YOGYAKARTA DENGAN PENGETAHUAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (851kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (150kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kepatuhan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah, serta pengetahuan konsumen sebagai variabel moderasi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kota Yogyakarta yang menjadi nasabah BSI. Data diperoleh dengan penyebaran kueisoner secara online melalui google form. Sampel diambil menggunakan metode probability simple random sampling dan data dianalisi dengan pendekatan kuantitaif menggunakan analisis SEM-PLS dengan bantuan Software samrtPLS 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Kepatuhan syariah berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Pengetahuan konsumen memoderasi negatif pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Pengetahuan konsumen memoderasi positif pengaruh kepatuhan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia.
| Dosen Pembimbing: | Syarif As'ad, Dr., S.EI., M.SI. | NIDN0530128001 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Promotion, Sharia Compliance, Decision to become a customer, customer knowledge, BSI, Moderation |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 07 Aug 2025 06:42 |
| Last Modified: | 07 Aug 2025 06:42 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52496 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
