FAIZA IBRAHIM (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (396kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Brand Ambassador dan Tagline terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Awareness sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Skincare Skintific). Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan Populasi sebanyak 180 orang yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Penelitian dilakukan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPls 4.0. Berdasarkan perhitungan diperoleh hasil pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung. Pengaruh langsung yaitu: Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awarenss, Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awarenss, Brand Awareness berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan pengaruh tidak langsung yaitu: Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan di mediasi Brand Awarareness, dan Tagline berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan di mediasi Brand Awareness.

Dosen Pembimbing: Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Tagline, Brand Awareness, Purchasing Decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 07 Aug 2025 04:28
Last Modified: 07 Aug 2025 04:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52503

Actions (login required)

View Item View Item