FAIZA IBRAHIM (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (396kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (166kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Brand Ambassador dan Tagline terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Awareness sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Skincare Skintific). Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan Populasi sebanyak 180 orang yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Penelitian dilakukan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPls 4.0. Berdasarkan perhitungan diperoleh hasil pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung. Pengaruh langsung yaitu: Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awarenss, Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awarenss, Brand Awareness berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan pengaruh tidak langsung yaitu: Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan di mediasi Brand Awarareness, dan Tagline berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan di mediasi Brand Awareness.
| Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Tagline, Brand Awareness, Purchasing Decisions |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 07 Aug 2025 04:28 |
| Last Modified: | 07 Aug 2025 04:28 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52503 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
