AFIFAH FATHIN (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION HALAL DI INDONESIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AYASHA HIJAB YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Indonesia sebagai Negara mayoritas penduduk Muslim terbesar kedua pada tahun 2024 memiliki peluang besar untuk bisa menempati posisi pertama dalam konsumsi sektor industri fashion halal. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand image dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ayasha Hijab di Yogyakarta. Metode penelitian yang akan digunakan adalah kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan jumlah responden dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan perhitungan SmartPLS 4. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa: (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) electronic word of mouth (EWOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) brand image dan electronic word of mouth (EWOM) secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji R-square menunjukkan variabel brand image dan electronic word of mouth memengaruhi keputusan pembelian sebesar 0,523 atau 52,3% sedangkan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain.

Dosen Pembimbing: Andri Martiana, Lc., M.A., Ph.D. | NIDN0528038801
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Electronic Word of Mouth, Purchasing Decision, Halal Fashion
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Bima
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:21
Last Modified: 07 Aug 2025 03:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52538

Actions (login required)

View Item View Item