AFIFAH FATHIN (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION HALAL DI INDONESIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AYASHA HIJAB YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (788kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (301kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Indonesia sebagai Negara mayoritas penduduk Muslim terbesar kedua pada tahun 2024 memiliki peluang besar untuk bisa menempati posisi pertama dalam konsumsi sektor industri fashion halal. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand image dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ayasha Hijab di Yogyakarta. Metode penelitian yang akan digunakan adalah kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan jumlah responden dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan perhitungan SmartPLS 4. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa: (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) electronic word of mouth (EWOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) brand image dan electronic word of mouth (EWOM) secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji R-square menunjukkan variabel brand image dan electronic word of mouth memengaruhi keputusan pembelian sebesar 0,523 atau 52,3% sedangkan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain.
| Dosen Pembimbing: | Andri Martiana, Lc., M.A., Ph.D. | NIDN0528038801 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Electronic Word of Mouth, Purchasing Decision, Halal Fashion |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:21 |
| Last Modified: | 07 Aug 2025 03:21 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52538 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
