MUHAMMAD ARIZQONI MUFTI (2025) UPAYA MEWUJUDKAN PENDIDIKAN INTELEKTUAL YANG MAJU DAN TUNTAS MELALUI PROGRAM DESA BINAAN KELUARGA SAKINAH DI KELURAHAN SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (448kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (190kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bermula dari Program Desa Binaan Keluarga Sakinah yang sudah kerap dilaksanakan di pedesaan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dilatarbelakangi oleh kualitas pendidikan yang berbeda di setiap daerah terutama Kelurahan Sariharjo yang masih terdapat Anak Putus Sekolah (ATS), datangnya DBKS ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi program DBKS yang sudah dilaksanakan di Kelurahan Sariharjo pada tahun 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif evaluatif. Sumber data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan pada satu perwakilan kamitua (Kesra) di Kelurahan Sariharjo dan kepada satu perwakilan orang tua. Teknik analisis yang dipakai yaitu menggunakan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product). Hasil yang didapatkan dari penelitian ini bahwa secara komponen Context mendapat predikat baik dengan tidak memenuhi elemen latar belakang, komponen Input mendapatkan predikat sangat baik dengan memenuhi seluruh elemen, komponen Process mendapatkan predikat baik dengan tidak memenuhi elemen metode, serta komponen Product mendapatkan predikat baik dengan tidak memenuhi elemen keberlanjutan.
| Dosen Pembimbing: | Muh. Samsudin, Dr., S.Ag., M.Pd. and Anita A'isah, S.Psi., M.Psi | NIDN0504057002, NIDN0505078702 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Education, Harmonious Family, Program |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:17 |
| Last Modified: | 07 Aug 2025 03:17 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52544 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
