WIDIA ASTUTI (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KE WISATA HALAL (STUDI KASUS PANTAI LABUHAN HAJI). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (5MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (710kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh faktor-faktor fasilitas, layanan, transportasi, promosi, dan halal food pada pengambilan keputusan wisatawan untuk berkunjung ke wisata halal. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian yaitu IBM SPSS Statistics, menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). variabel fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wistawan. 2). Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. 3). Transportasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. 4). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. dan 5). Halal Food berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Sedangkan pada uji secara simultan bahwa nilai f hitungnya sebesar 38.033> 2,47 dan nilai signifikasinya sebesar 0.000 < 0.05 yang artinya Ha diterima. Secara simultan variabel independen (Fasilitas, layanan, promosi, transportasi, dan Halal Food) berpengaruh signifikan terhada terhadap variabel dependen (keputusan wisatawan).
| Dosen Pembimbing: | Maesyaroh, Dr., M.A. | NIDN0506107401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Facilities, services, transportation, promotion, halal food, visit decisions |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:15 |
| Last Modified: | 07 Aug 2025 03:15 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
