YOGA AIZIL AVIS (2025) PENGARUH PERSEPSI PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL TERHADAP MODAL USAHA, LAMA USAHA, JAM KERJA, JUMLAH TENAGA KERJA, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENDAPATAN USAHA MIKRO DAN KECIL DI ALUNALUN KIDUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (916kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal usaha, lama usaha, jam kerja, jumlah tenaga kerja, dan digital marketing terhadap pendapatan Usaha Mikro Kecil (UMK) di kawasan Alun-Alun Kidul (Alkid) Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara langsung, serta data sekunder dari instansi terkait. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh UMKM yang beroperasi di kawasan Alkid Yogyakarta, dengan jumlah sampel sebanyak 158 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal usaha, lama usaha, dan jumlah tenaga kerja berpengaruh positif terhadap pendapatan UMKM. Sementara itu, jam kerja dan digital marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan.

Dosen Pembimbing: Diah Setyawati Dewanti, S.E., M.Sc., Ph.D. | NIDN0526108201
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Business Capital, Business Duration, Working Hours, Number of Laborers, Digital Marketing, MSME Income
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi
Depositing User: Bima
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:05
Last Modified: 07 Aug 2025 03:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52555

Actions (login required)

View Item View Item