SALADINE HANIF RAHARJO (2025) PENGARUH SELF-SERVICE TECHNOLOGY DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA M-BANKING KB BUKOPIN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (905kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Transformasi digital dalam perbankan syariah membuka peluang baru dalam penyediaan layanan keuangan yang efisien dan sesuai prinsip syariah. Mobile banking menjadi salah satu bentuk inovasi teknologi yang signifikan, namun kepuasan pengguna masih menjadi tantangan akibat keterbatasan sistem dan isu kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Self-Service Technology (SST) dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan mobile banking KB Bukopin Syariah Cabang Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 120 responden. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda melalui bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik Self-Service Technology maupun kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk kepuasan pengguna mobile banking syariah. Temuan ini menunjukkan bahwa optimalisasi teknologi layanan mandiri serta pembangunan kepercayaan nasabah merupakan kunci strategis dalam meningkatkan kualitas layanan digital perbankan syariah secara berkelanjutan.

Dosen Pembimbing: Julia Noermawati Eka Satyarini, S.E., M.S.I. | NIDN0510078202
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Self-Service Technology, Trust, Customer Satisfaction, Mobile banking, Shariah Banking
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Bima
Date Deposited: 07 Aug 2025 01:27
Last Modified: 07 Aug 2025 01:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52569

Actions (login required)

View Item View Item