THIOLINA AUDIA PUTRI (2025) STRATEGI PEMASARAN RUMAH POTONG AYAM BERSERTIFIKAT HALAL BU KOES DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (978kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini didasari oleh meningkatnya permintaan daging ayam segar dan halal seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk muslim serta kesadaran konsumen terhadap pentingnya produk yang aman, sehat dan sesuai syariat. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. penelitian ini menggunakan analisis data yang dilakukan dengan menggunakan matriks IFE, EFE, SWOT dan QSPM untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pengembangan usaha Rumah Potong Ayam Bu Koes. Penelitian dilakukan di perusahaan Rumah Potong Ayam Bu Koes di Kota Yogyakarta dengan menggunakan 39 sampel yang ditentukan 30 sampel menggunakan accidental sampling dan 9 sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan Rumah Potong Ayam Bu Koes yaitu mengotimalkan pelayanan karyawan yang ramah dan terjadwal dengan baik untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk daging ayam fress dan tidak mudah susut dengan didukung oleh dukungan pemerintah dan menggunakan sertifikat halal dan kebersihan tempat pemotongan sebagai keunggulan dalam pemasaran, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk promosi digital.

Dosen Pembimbing: Susanawati, Dr., S.P., M.P. | NIDN0521027401
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Rumah Potong Ayam, Halal Certificate, Marketing Strategy
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Bima
Date Deposited: 06 Aug 2025 05:28
Last Modified: 06 Aug 2025 05:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52667

Actions (login required)

View Item View Item