THIOLINA AUDIA PUTRI (2025) STRATEGI PEMASARAN RUMAH POTONG AYAM BERSERTIFIKAT HALAL BU KOES DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (978kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (298kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
|
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini didasari oleh meningkatnya permintaan daging ayam segar dan halal seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk muslim serta kesadaran konsumen terhadap pentingnya produk yang aman, sehat dan sesuai syariat. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. penelitian ini menggunakan analisis data yang dilakukan dengan menggunakan matriks IFE, EFE, SWOT dan QSPM untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pengembangan usaha Rumah Potong Ayam Bu Koes. Penelitian dilakukan di perusahaan Rumah Potong Ayam Bu Koes di Kota Yogyakarta dengan menggunakan 39 sampel yang ditentukan 30 sampel menggunakan accidental sampling dan 9 sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan Rumah Potong Ayam Bu Koes yaitu mengotimalkan pelayanan karyawan yang ramah dan terjadwal dengan baik untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk daging ayam fress dan tidak mudah susut dengan didukung oleh dukungan pemerintah dan menggunakan sertifikat halal dan kebersihan tempat pemotongan sebagai keunggulan dalam pemasaran, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk promosi digital.
| Dosen Pembimbing: | Susanawati, Dr., S.P., M.P. | NIDN0521027401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Rumah Potong Ayam, Halal Certificate, Marketing Strategy |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 06 Aug 2025 05:28 |
| Last Modified: | 06 Aug 2025 05:28 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52667 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
