ATQIA ADHWA GUSTARIANA (2025) PERAN MEDIASI BRAND LOVE DALAM HUBUNGAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI ULANG (STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA MEREK FASHION COLORBOX). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand love, Social media marketing terhadap Repurchase intention dengan Brand love sebagai variabel Mediasi khususnya pada pengguna produk merek Colorbox. Penelitian ini melibatkan 130 responden yang merupakan pengguna produk Colorbox dan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Squares (PLS) versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand love. Dengan kata lain, jika social media marketing meningkat, maka kecintaan terhadap merek meningkat. Selain itu, Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase intention. Artinya, strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial secara signifikan dapat meningkatkan repurchase intention merek Colorbox di mata konsumen. Sedangkan Brand Love berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap repurchase intention. Hal ini menunjukkan bahwa kecintaan konsumen terhadap merek Colorbox saja tidak cukup untuk mendorong terjadinya pembelian ulang. Brand love tidak memediasi hubungan antara social media marketing dan repurchase intention. Dengan kata lain, social media marketing secara langsung mempengaruhi minat beli tanpa harus melalui kecintaan terhadap merek.

Dosen Pembimbing: Fauziyah, S.E., M.Si. | NIDN0505057102
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Love, Social media marketing, Repurchase Intention, Colorbox
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 06 Aug 2025 05:12
Last Modified: 06 Aug 2025 05:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52690

Actions (login required)

View Item View Item