ATQIA ADHWA GUSTARIANA (2025) PERAN MEDIASI BRAND LOVE DALAM HUBUNGAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI ULANG (STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA MEREK FASHION COLORBOX). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (369kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (254kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand love, Social media marketing terhadap Repurchase intention dengan Brand love sebagai variabel Mediasi khususnya pada pengguna produk merek Colorbox. Penelitian ini melibatkan 130 responden yang merupakan pengguna produk Colorbox dan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Squares (PLS) versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand love. Dengan kata lain, jika social media marketing meningkat, maka kecintaan terhadap merek meningkat. Selain itu, Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase intention. Artinya, strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial secara signifikan dapat meningkatkan repurchase intention merek Colorbox di mata konsumen. Sedangkan Brand Love berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap repurchase intention. Hal ini menunjukkan bahwa kecintaan konsumen terhadap merek Colorbox saja tidak cukup untuk mendorong terjadinya pembelian ulang. Brand love tidak memediasi hubungan antara social media marketing dan repurchase intention. Dengan kata lain, social media marketing secara langsung mempengaruhi minat beli tanpa harus melalui kecintaan terhadap merek.
| Dosen Pembimbing: | Fauziyah, S.E., M.Si. | NIDN0505057102 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Brand Love, Social media marketing, Repurchase Intention, Colorbox |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 06 Aug 2025 05:12 |
| Last Modified: | 06 Aug 2025 05:12 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
