SUHENDRA HERMAWAN (2025) STRATEGI PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS MALL PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan publik adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh lembaga pemerintah atau organisasi publik dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang dan jasa dengan tetap mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Pemerintah telah meluncurkan Mal Layanan Publik sebagai inisiatif baru yang bertujuan untuk memprioritaskan kepentingan publik, menyederhanakan urusan publik, dan mencapai tingkat kepuasan publik yang tinggi. Mal Pelayanan Publik (MPP) didirikan sebagai respon langsung terhadap tuntutan masyarakat untuk memberikan pelayanan publik yang unggul. Salah satu yang menerapkan Mal pelayanan publik ini adalah kabupaten Tegal yang dikelola oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu Pintu. Penelitian ini untuk menganalisis bagaimana strategi pemerintah kabupaten tegal dalam upaya meningkatkan Mal pelayanan Publik tahun 2024. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif Deskriptif dengan pendekatan studi kasus serta teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi literature, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan dua variabel yang digunakan dalam penelitian ini maka dapat disimpulkan Secara keseluruhan, upaya Pemerintah Kabupaten Tegal dalam meningkatkan Mal Pelayanan Publik telah diterapkan dengan baik oleh pemerintah kabupaten tegal serta berdampak positif bagi masyarakat. Namun, untuk mencapai pelayanan yang lebih optimal, diperlukan perbaikan berkelanjutan, terutama dalam hal konsistensi kinerja pegawai dan pengembangan sistem layanan yang lebih efisien. Dengan demikian, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tegal diharapkan dapat terus menjadi contoh pelayanan publik yang berkualitas dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Dosen Pembimbing: Atik Septi Winarsih, Dra., M.Si. | NIDN0520096601
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategy, Public Service Mall, Service Quality
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Bima
Date Deposited: 06 Aug 2025 01:31
Last Modified: 06 Aug 2025 01:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52739

Actions (login required)

View Item View Item