DENDA ANGGITA AULIA UTAMI (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MUSLIM (STUDI KASUS: PENJUALAN BATIK DI PASAR BERINGHARJO, YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (372kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga produk batik terhadap kepuasan konsumen muslim di Pasar Beringharjo Yogyakarta. Rumusan masalah yang dikaji meliputi: (1) apakah kualitas produk batik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muslim, (2) apakah harga produk batik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muslim, dan (3) apakah kualitas dan harga produk batik berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen muslim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen muslim yang membeli batik di Pasar Beringharjo. Teknik analisis data menggunakan Analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kualitas produk maupun harga produk batik mendapat penilaian sangat positif dari konsumen muslim. Keduanya terbukti berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, kualitas dan harga produk juga berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen muslim. Hasil ini menunjukkan bahwa kombinasi kualitas dan harga yang sesuai menjadi faktor penting dalam mempengaruhi kepuasan berbelanja konsumen muslim di Pasar Beringharjo Yogyakarta.
| Dosen Pembimbing: | Mukhlis Rahmanto, Lc., M.A. | NIDN0517048501 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | product quality, price, Muslim consumer satisfaction, batik |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 06 Aug 2025 01:29 |
| Last Modified: | 06 Aug 2025 01:29 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52743 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
