DENDA ANGGITA AULIA UTAMI (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MUSLIM (STUDI KASUS: PENJUALAN BATIK DI PASAR BERINGHARJO, YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga produk batik terhadap kepuasan konsumen muslim di Pasar Beringharjo Yogyakarta. Rumusan masalah yang dikaji meliputi: (1) apakah kualitas produk batik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muslim, (2) apakah harga produk batik berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muslim, dan (3) apakah kualitas dan harga produk batik berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen muslim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen muslim yang membeli batik di Pasar Beringharjo. Teknik analisis data menggunakan Analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kualitas produk maupun harga produk batik mendapat penilaian sangat positif dari konsumen muslim. Keduanya terbukti berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, kualitas dan harga produk juga berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen muslim. Hasil ini menunjukkan bahwa kombinasi kualitas dan harga yang sesuai menjadi faktor penting dalam mempengaruhi kepuasan berbelanja konsumen muslim di Pasar Beringharjo Yogyakarta.

Dosen Pembimbing: Mukhlis Rahmanto, Lc., M.A. | NIDN0517048501
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: product quality, price, Muslim consumer satisfaction, batik
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Bima
Date Deposited: 06 Aug 2025 01:29
Last Modified: 06 Aug 2025 01:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52743

Actions (login required)

View Item View Item