RAISSA ARISTAWATI RAHMI (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN NILAI PERSEPSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI EMPIRIS PADA PELANGGAN COFFEE SHOP KOPI GUNUNG DI CILACAP INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (645kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dan menganalisis secara empiris dampak dari kualitas produk, kualitas layanan, serta nilai persepsi terhadap kepuasan pelanggan yang ada di Coffee Shop Kopi Gunung di Cilacap. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap gaya hidup modern yang mendorong pertumbuhan bisnis coffee shop di berbagai wilayah, termasuk di Kabupaten Cilacap.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Data dihimpun melalui distribusi kuesioner kepada 202 responden yang merupakan pelanggan Kopi Gunung yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali dalam dua bulan terakhir. Instrumen yang digunakan terdiri dari 31 pertanyaan yang telah diuji dalam hal validitas dan reliabilitas. sistem analisis data yang diimplementasikan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi terbaru. Sebelum analisis regresi dilakukan, pengujian asumsi klasik seperti uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas harus dilakukan untuk memastikan bahwa data memenuhi persyaratan sebagai regresi yang baik. Analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa tiga variabel independen, yaitu kualitas produk, kualitas layanan, dan nilai persepsi, memberikan pengaruh positif yang signifikan baik secara bersama-sama maupun secara individual terhadap kepuasan pelanggan. Dari ketiga variabel tersebut, kualitas layanan menunjukkan pengaruh paling kuat, diikuti oleh nilai persepsi, dan terakhir kualitas produk. Penelitian ini memberikan manfaat baik dari segi teoritis maupun praktis. Secara teoritis, penelitian ini mendukung temuan sebelumnya yang menekankan pentingnya dimensi kualitas dan nilai dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan, terutama dalam sektor jasa seperti coffee shop. Di sisi praktis, penelitian ini dapat dijadikan referensi bagi pengelola Kopi Gunung dan pelaku usaha sejenis dalam mengembangkan strategi pemasaran dan operasional yang lebih berfokus pada kepuasan pelanggan. pelanggan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan menonjol. Dengan cara ini, loyalitas pelanggan dapat terbangun dan keberlangsungan bisnis dapat terjaga untuk jangka waktu yang panjang.

Dosen Pembimbing: Munjiati Munawaroh, Dr., S.E., M.Si. and Fauziyah, S.E., M.Si. | NIDN19700405199303143024, NIDN19710505199702143057
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Service Quality, Perceived Value, Customer Satisfaction, Coffee Shop, Kopi Gunung
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 05 Aug 2025 09:18
Last Modified: 05 Aug 2025 09:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52790

Actions (login required)

View Item View Item