SABILAH ARFIL JANNAH (2025) PENGARUH MANFAAT, SALES PROMOTION, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BCA SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF DI BANTUL, SLEMAN, DAN KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana manfaat, Sales Promotion, dan persepsi risiko berdampak pada minat mahasiswa untuk menggunakan mobile banking BCA Syariah. Penelitian ini didasarkan pada tren digitalisasi layanan perbankan syariah yang meningkat dan kebutuhan untuk memahami faktor-faktor yang mendorong minat generasi muda terhadap layanan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei kuesioner yang dilakukan secara online melalui gform. Dengan responden mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya pada mahasiswa Bantul, Sleman, dan Kota Yogyakarta sebanyak 106 responden. Software SmartPLS 3.0 digunakan untuk melakukan teknik analisis data pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking BCA Syariah, sedangkan persepsi risiko tidak berpengaruh negatif dan signifikan. Penelitian ini juga diharapkan dapat membantu BCA Syariah membuat strategi pemasaran dan pengembangan layanan mobile banking yang lebih baik. Selain itu, temuan penelitian ini akan menjadi dasar untuk penelitian lebih lanjut tentang perilaku konsumen dan keuangan digital syariah.

Dosen Pembimbing: Moh. Mas'udi, Drs, M.Ag. | NIDN0526066101
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: benefits, sales promotion, risk perception, interest, mobile banking, BCA Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Bima
Date Deposited: 05 Aug 2025 09:08
Last Modified: 05 Aug 2025 09:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52801

Actions (login required)

View Item View Item