SABILAH ARFIL JANNAH (2025) PENGARUH MANFAAT, SALES PROMOTION, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BCA SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF DI BANTUL, SLEMAN, DAN KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (517kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (371kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana manfaat, Sales Promotion, dan persepsi risiko berdampak pada minat mahasiswa untuk menggunakan mobile banking BCA Syariah. Penelitian ini didasarkan pada tren digitalisasi layanan perbankan syariah yang meningkat dan kebutuhan untuk memahami faktor-faktor yang mendorong minat generasi muda terhadap layanan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei kuesioner yang dilakukan secara online melalui gform. Dengan responden mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya pada mahasiswa Bantul, Sleman, dan Kota Yogyakarta sebanyak 106 responden. Software SmartPLS 3.0 digunakan untuk melakukan teknik analisis data pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking BCA Syariah, sedangkan persepsi risiko tidak berpengaruh negatif dan signifikan. Penelitian ini juga diharapkan dapat membantu BCA Syariah membuat strategi pemasaran dan pengembangan layanan mobile banking yang lebih baik. Selain itu, temuan penelitian ini akan menjadi dasar untuk penelitian lebih lanjut tentang perilaku konsumen dan keuangan digital syariah.
| Dosen Pembimbing: | Moh. Mas'udi, Drs, M.Ag. | NIDN0526066101 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | benefits, sales promotion, risk perception, interest, mobile banking, BCA Syariah |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 05 Aug 2025 09:08 |
| Last Modified: | 05 Aug 2025 09:08 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52801 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
