ELI KUSUMA WARDANI (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK SIMPANAN SUKARELA PRAKTIS (SISUPRA) DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI KSPPS BMT BIMA MAGELANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (812kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pada era persaingan bisnis yang semakin kompetitif, lembaga keuangan syariah seperti KSPPS dituntut untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan guna mempertahankan kepuasan anggotanya. KSPPS BMT BIMA Magelang menghadapi tantangan dalam menjaga kepuasan anggota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas produk Simpanan Sukarela Praktis (SiSupra) dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di KSPPS BMT BIMA Magelang. Sampel diambil dari 100 anggota aktif pengguna produk SiSupra, dengan teknik pengambilan data melalui kuesioner. Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini dengan software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota, (3) kualitas produk dan pelayanan secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota.

Dosen Pembimbing: Moh. Mas'udi, Drs, M.Ag. | NIDN0526066101
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Service Quality, Member Satisfaction
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Bima
Date Deposited: 05 Aug 2025 09:04
Last Modified: 05 Aug 2025 09:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52807

Actions (login required)

View Item View Item