ABIDAH ARDELIA (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS INTERAKSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ULANG LAYANAN DIGITAL BSI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS MAHASISWA/I GENERASI Z YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (459kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (392kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Transformasi layanan digital dalam industri perbankan syariah telah mendorong inovasi aplikasi mobile banking, namun loyalitas pengguna masih menjadi tantangan utama. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas interaksi terhadap minat menggunakan ulang layanan digital BSI dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 140 responden mahasiswa Gen Z pengguna Byond BSI di Yogyakarta. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas interaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan minat menggunakan ulang. Kepercayaan terbukti memediasi hubungan antara kedua variabel bebas terhadap minat menggunakan ulang, meskipun hanya sebagai mediator parsial karena pengaruh langsung dari citra merek dan kualitas interaksi tetap lebih dominan. Temuan ini menunjukkan bahwa penguatan reputasi merek serta konsistensi dalam pengalaman interaksi menjadi strategi penting dalam mempertahankan loyalitas pengguna layanan digital perbankan syariah secara berkelanjutan.
| Dosen Pembimbing: | Syarif As'ad, Dr., S.EI., M.SI. | NIDN0530128001 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Interaction Quality, Trust, Reuse Intention, Byond BSI |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 05 Aug 2025 08:59 |
| Last Modified: | 05 Aug 2025 08:59 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52816 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
