BAGAS SUMARNO PUTRA (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORDOF MOUTH TERHADAP BUYING INTENTION MELALUI BRANDTRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIS PADA ANGGOTA GRUP FACEBOOK PRODUK UNIQLO YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth terhadap Buying intentions dengan Brand Trust sebagai variabel mediasi pada Anggota Media Sosial Facebook Produk Uniqlo Regional Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden dengan teknik non probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah SEM dengan software SmartPLS. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Buying Intention, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention, brand trust berpengaruh positif signifikan terhadap buying intention, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention melalui brand trust sebagai variabel mediasi, dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention melalui brand trust sebagai variabel mediasi.

Dosen Pembimbing: Fauziyah, S.E., M.Si. | NIDN0505057102
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Trust, Buying Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 05 Aug 2025 02:15
Last Modified: 05 Aug 2025 02:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52819

Actions (login required)

View Item View Item