BAGAS SUMARNO PUTRA (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORDOF MOUTH TERHADAP BUYING INTENTION MELALUI BRANDTRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIS PADA ANGGOTA GRUP FACEBOOK PRODUK UNIQLO YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (342kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (185kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth terhadap Buying intentions dengan Brand Trust sebagai variabel mediasi pada Anggota Media Sosial Facebook Produk Uniqlo Regional Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden dengan teknik non probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah SEM dengan software SmartPLS. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Buying Intention, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention, brand trust berpengaruh positif signifikan terhadap buying intention, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention melalui brand trust sebagai variabel mediasi, dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying intention melalui brand trust sebagai variabel mediasi.
| Dosen Pembimbing: | Fauziyah, S.E., M.Si. | NIDN0505057102 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Trust, Buying Intention |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 05 Aug 2025 02:15 |
| Last Modified: | 05 Aug 2025 02:15 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52819 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
