HASYINA ANBARWATI (2025) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KREDIBILITAS, PROMOSI, PENGARUH SOSIAL, DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL SYARIAH PADA GENERASI Z DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (569kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (227kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi di era modern semakin meningkat pesat membawa perubahan khususnya pada sektor perbankan. Pemanfaatan teknologi di industri keuangan membawa konsekuensi pada individu terhadap penggunaan layanan keuangan. Hal ini berdampak pada sektor perbankan di Indonesia karena perkembangan teknologi membawa individu untuk terus beradaptasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Persepsi Kredibilitas, Promosi, Pengaruh Sosial, Dan Literasi Digital Terhadap Minat Menggunakan Bank Digital Syariah Pada Generasi Z Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner sebagai Teknik analisis data. Analisis data digunakan menggunakan Structural Equation Model (SEM) oleh SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kredibilitas, promosi, dan sosial berpengaruh positif terhadap minat menggunakan bank digital. Sementara literasi digital tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap minat menggunakan bank digital.
| Dosen Pembimbing: | Satria Utama, S.E.I., M.E.I. | NIDN0521078902 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | technology, interest in digital banking, credibility, promotion, social influence |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 15 Aug 2025 03:34 |
| Last Modified: | 15 Aug 2025 03:34 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52873 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
