HASYINA ANBARWATI (2025) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KREDIBILITAS, PROMOSI, PENGARUH SOSIAL, DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL SYARIAH PADA GENERASI Z DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi di era modern semakin meningkat pesat membawa perubahan khususnya pada sektor perbankan. Pemanfaatan teknologi di industri keuangan membawa konsekuensi pada individu terhadap penggunaan layanan keuangan. Hal ini berdampak pada sektor perbankan di Indonesia karena perkembangan teknologi membawa individu untuk terus beradaptasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Persepsi Kredibilitas, Promosi, Pengaruh Sosial, Dan Literasi Digital Terhadap Minat Menggunakan Bank Digital Syariah Pada Generasi Z Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner sebagai Teknik analisis data. Analisis data digunakan menggunakan Structural Equation Model (SEM) oleh SmartPLS versi 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kredibilitas, promosi, dan sosial berpengaruh positif terhadap minat menggunakan bank digital. Sementara literasi digital tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap minat menggunakan bank digital.

Dosen Pembimbing: Satria Utama, S.E.I., M.E.I. | NIDN0521078902
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: technology, interest in digital banking, credibility, promotion, social influence
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Bima
Date Deposited: 15 Aug 2025 03:34
Last Modified: 15 Aug 2025 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52873

Actions (login required)

View Item View Item