RIDA WATI (2025) THE EFFECT OF PRODUCT AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION MEDIATED BY PERCEIVED VALUE(EMPIRICAL STUDY ON TIKTOK SHOP USERS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (628kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (65kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (790kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian dengan judul “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED VALUE” ini menguji kepuasan pelanggan mengenai kualitas produk dan kualitas pelayanan dengan perceived value sebagai variabel mediasi khususnya pada pengguna TikTok Shop di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian yang ditujukan kepada seluruh pengguna TikTok Shop di wilayah Yogyakarta yang aktif menggunakan TikTok sebagai platform jual beli atau untuk melakukan transaksi online, TikTok Shop sebagai platform social commerce yang sedang berkembang pesat menjadi fokus karena perannya dalam promosi dan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner di google form dengan jumlah responden yang digunakan sebanyak 130 orang dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui AMOS, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai yang dirasakan. Selanjutnya, nilai yang dirasakan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Namun, pengaruh langsung dari kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan secara statistik tidak signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa nilai yang dirasakan memainkan peran mediasi yang penting dalam hubungan tersebut, yang menunjukkan bahwa peningkatan kualitas produk dan layanan harus difokuskan pada peningkatan nilai yang dirasakan pelanggan untuk secara efektif meningkatkan kepuasan mereka.
| Dosen Pembimbing: | Punang Amaripuja, Dr., S.E., S.T., M.I.T. | NIDN0012107001 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction, Perceived Vaalue, TikTok Shope Users |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 15 Aug 2025 02:34 |
| Last Modified: | 15 Aug 2025 02:34 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52891 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
