ANANTA GUSMADANA (2025) FAKTOR PENDUKUNG KEBERHASILAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TUSUK KOFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (541kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (413kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang Faktor Pendukung Keberhasilan Strategi Komunikasi Pemasaran Tusuk Koffee melalui Media Sosial Instagram dalam meningkatkan Brand Awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mendukung keberhasilan Tusuk Koffee dalam meningkatkan brand awareness ketika melakukan strategi komunikasi pemasaran di media sosial Instagram. Tinjauan pustaka yang digunakan yaitu tentang strategi komunikasi pemasaran dan media sosial Instagram. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan desain studi kasus dan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan secara online via google meeting. Sumber data penelitian berasal dari wawancara dengan informan, dan dokumentasi. Untuk menguji validitas data menggunakan triangulasi sumber yaitu membandingkan hasil wawancara dengan dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa faktor-faktor pendukung keberhasilan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Tusuk Koffee melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness pada tahun 2024. Pertama, pemanfaatan instagram ads yang efektif. Kedua, konsistensi visual dalam menciptakan brand identity yang kuat. Ketiga, komunikasi interaktif dan personalisasi konten berbasis data. Keempat, kolaborasi dengan komunitas dan strategi Word of Mouth (WOM) memperkuat loyalitas.
| Dosen Pembimbing: | Budi Dwi Arifianto, S.Sn., M.Sn. | NIDN0504118004 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Strategy, Instagram Social Media, Brand Awareness, Advertising, Visual Content, Community Collaboration |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 03 Sep 2025 03:12 |
| Last Modified: | 03 Sep 2025 03:12 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52986 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
