ANANTA GUSMADANA (2025) FAKTOR PENDUKUNG KEBERHASILAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TUSUK KOFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Faktor Pendukung Keberhasilan Strategi Komunikasi Pemasaran Tusuk Koffee melalui Media Sosial Instagram dalam meningkatkan Brand Awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mendukung keberhasilan Tusuk Koffee dalam meningkatkan brand awareness ketika melakukan strategi komunikasi pemasaran di media sosial Instagram. Tinjauan pustaka yang digunakan yaitu tentang strategi komunikasi pemasaran dan media sosial Instagram. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan desain studi kasus dan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan secara online via google meeting. Sumber data penelitian berasal dari wawancara dengan informan, dan dokumentasi. Untuk menguji validitas data menggunakan triangulasi sumber yaitu membandingkan hasil wawancara dengan dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa faktor-faktor pendukung keberhasilan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Tusuk Koffee melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness pada tahun 2024. Pertama, pemanfaatan instagram ads yang efektif. Kedua, konsistensi visual dalam menciptakan brand identity yang kuat. Ketiga, komunikasi interaktif dan personalisasi konten berbasis data. Keempat, kolaborasi dengan komunitas dan strategi Word of Mouth (WOM) memperkuat loyalitas.

Dosen Pembimbing: Budi Dwi Arifianto, S.Sn., M.Sn. | NIDN0504118004
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Instagram Social Media, Brand Awareness, Advertising, Visual Content, Community Collaboration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bima
Date Deposited: 03 Sep 2025 03:12
Last Modified: 03 Sep 2025 03:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52986

Actions (login required)

View Item View Item