WINDU PERDANA (2025) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK SAFIRNA CATERING DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (677kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (264kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
|
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan produk Safirna Catering di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 35 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel independen, yaitu promosi, penyajian makanan, dan ketepatan waktu, memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai signifikansi (Sig. 2-tailed) sebesar 0,000 (< 0,05). Variabel promosi menunjukkan hubungan paling kuat (ρ = 0,875), diikuti oleh penyajian makanan (ρ = 0,825), dan ketepatan waktu (ρ = 0,766). Uji validitas menunjukkan bahwa seluruh item dalam kuesioner valid dengan nilai korelasi signifikan, dan reliabilitas instrumen dinyatakan sangat tinggi dengan nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0,975. Selain itu, analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas makanan, meliputi rasa, penyajian, dan ketepatan waktu, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan agar Safirna Catering terus meningkatkan kualitas pelayanan dan produk, serta menjaga ketepatan waktu dan cita rasa makanan guna mempertahankan kepuasan serta loyalitas konsumen. Konsumen juga diharapkan dapat memberikan umpan balik sebagai bentuk kontribusi terhadap peningkatan kualitas layanan catering.
| Dosen Pembimbing: | Zuhud Rozaki, S.P., M.App.Sc., Ph.D. | NIDN0504068704 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | consumer satisfaction, service quality, product quality, promotion, Safirna Catering |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 03 Sep 2025 03:04 |
| Last Modified: | 03 Sep 2025 03:04 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/52994 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
