ADRIAN REZHA ANLISTYA NUGRAHA (2025) PERANCANGAN DESAIN WEBSITE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PRODUK CHEMICAL MAINTENANCE PADA CV. GONDANG BUMI LESTARI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (226kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan merancang prototype website sebagai strategi pemasaran untuk CV. Gondang Bumi Lestari, sebuah perusahaan B2B di bidang Chemical maintenance. Perusahaan yang awalnya mengandalkan pemasaran B2B tradisional secara langsung dari pintu ke pintu (doorto-door), mengalami kendala dalam upaya modernisasi pemasarannya. Upaya transisi melalui media sosial terbukti tidak efektif karena platform tersebut tidak sesuai untuk menyajikan informasi produk yang bersifat teknis dan detail. Akibatnya, perusahaan gagal mengatasi keterbatasan jangkauan metode tradisional dan tidak memiliki kanal digital yang profesional untuk membangun kepercayaan pelanggan industri. Metode penelitian menggunakan pendekatan System Development Life Cycle (SDLC), yang mencakup tahapan analisis kebutuhan hingga pembuatan prototype. Validasi solusi dilakukan melalui metode User acceptance testing (UAT) untuk menguji tingkat penerimaan prototype oleh owner dan customer sebagai solusi yang efektif. Hasil pengujian menunjukkan tingkat penerimaan yang sangat tinggi. Disimpulkan bahwa prototype website yang dirancang berhasil diterima sebagai solusi karena secara spesifik menjawab dua masalah utama tersebut yaitu menyediakan platform yang mampu menyajikan informasi produk secara lengkap dan terstruktur, sekaligus membangun citra merek yang profesional untuk meningkatkan brand awareness.
| Dosen Pembimbing: | Reza Giga Isnanda, Dr., S.T., M.Sc. and Eko Prasetyo, Ir., M.Eng., Ph.D. | NIDN0503068601, NIDN0522046701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Website Prototype, Chemical maintenance, Marketing, SDLC, UAT |
| Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 03 Sep 2025 09:04 |
| Last Modified: | 03 Sep 2025 09:04 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/53029 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
