BIMA FORTUNA (2025) PENGARUH INTERFACE QUALITY, APPLICATION INCENTIVES, DAN SECURITY / PRIVACY TERHADAP E-LOYALITAS PELANGGAN DENGAN PERAN MEDIASI PENGALAMAN FLOW(STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI D.I YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (624kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (318kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (861kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (845kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Interface Quality, Application Incentives, dan Security/Privacy terhadap E-loyalitas, dengan Pengalaman Flow sebagai variabel mediasi pada pengguna aplikasi Shopee di D.I. Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 190 responden generasi Z. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Interface Quality dan Security/Privacy berpengaruh langsung secara signifikan terhadap E-loyalitas, sedangkan Application Incentives juga memiliki pengaruh signifikan. Pengalaman Flow terbukti memediasi secara signifikan pengaruh Interface Quality dan Application Incentives terhadap E-loyalitas, namun tidak memediasi pengaruh Security/Privacy. Hasil ini menunjukkan bahwa kualitas antarmuka dan program insentif mampu meningkatkan loyalitas pelanggan melalui pengalaman positif selama menggunakan aplikasi, sedangkan keamanan dan privasi belum cukup kuat memicu Pengalaman Flow yang berdampak pada loyalitas.
| Dosen Pembimbing: | Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0501086901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Interface Quality, Application Incentives, Security/Privacy, Flow, Eloyalty |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Bima |
| Date Deposited: | 13 Sep 2025 02:41 |
| Last Modified: | 13 Sep 2025 02:41 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/53058 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
