BIMA FORTUNA (2025) PENGARUH INTERFACE QUALITY, APPLICATION INCENTIVES, DAN SECURITY / PRIVACY TERHADAP E-LOYALITAS PELANGGAN DENGAN PERAN MEDIASI PENGALAMAN FLOW(STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI D.I YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Interface Quality, Application Incentives, dan Security/Privacy terhadap E-loyalitas, dengan Pengalaman Flow sebagai variabel mediasi pada pengguna aplikasi Shopee di D.I. Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 190 responden generasi Z. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Interface Quality dan Security/Privacy berpengaruh langsung secara signifikan terhadap E-loyalitas, sedangkan Application Incentives juga memiliki pengaruh signifikan. Pengalaman Flow terbukti memediasi secara signifikan pengaruh Interface Quality dan Application Incentives terhadap E-loyalitas, namun tidak memediasi pengaruh Security/Privacy. Hasil ini menunjukkan bahwa kualitas antarmuka dan program insentif mampu meningkatkan loyalitas pelanggan melalui pengalaman positif selama menggunakan aplikasi, sedangkan keamanan dan privasi belum cukup kuat memicu Pengalaman Flow yang berdampak pada loyalitas.

Dosen Pembimbing: Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0501086901
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Interface Quality, Application Incentives, Security/Privacy, Flow, Eloyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Bima
Date Deposited: 13 Sep 2025 02:41
Last Modified: 13 Sep 2025 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/53058

Actions (login required)

View Item View Item