RAFI FADLI (2025) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGIRIMAN BARANG DI PT POSINDONESIA (PERSERO) KANTOR CABANGUTAMA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Berkembangnya kemajuan teknologi memudahkan dalam melakukanpengiriman barang. Namun, seringkali terjadi masalah yangmengakibatkan barang tersebut rusak atau hilang. PT Pos KCUYogyakarta sebagai penyedia jasa layanan harus memastikan agar barangtersebut aman. Berdasarkan hal tersebut peneliti bertujuan untukmenganalisis pelaksanaan perjanjian pengiriman barang di PT Pos KCUYogyakarta ditinjau dari Undang � Undang No. 38 Tahun 2009 TentangPos. Penelitian ini mengidentifikasi aspek � aspek hukum yang mengaturperjanjian pengiriman barang serta mengevaulasi kepatuhan PT Pos KCUyogyakarta terhadap ketentuan yang berlaku. Metode yang digunakanadalah normatif empiris dengan pengumpulan data melalui wawancara danstudi dokumen. Hasil Penelitian menunjukan PT. Pos KCU Yogyakartatelah melaksanakan kewajibannya dalam pemenuhan hak dan kewajibankepada pengguna jasa layanan Pos sesuai Undang � Undang No. 38 Tahun2009. PT. Pos KCU Yogyakarta perlu meningkatkan sosialisasi danedukasi kepada pengguna jasa layanan terhadap hak dan kewajiban yangmereka peroleh dalam pengiriman barang.
| Dosen Pembimbing: | Leli Joko Suryono, Dr., S.H., M.Hum. and - | NIDN0523106801, NIDN0 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Shipping, agreement, PT Pos Indonesia, Yogyakarta |
| Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
| Depositing User: | Eko Kurnawan |
| Date Deposited: | 19 Sep 2025 01:15 |
| Last Modified: | 19 Sep 2025 01:15 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/53080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
