RAFI FADLI (2025) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGIRIMAN BARANG DI PT POSINDONESIA (PERSERO) KANTOR CABANGUTAMA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Berkembangnya kemajuan teknologi memudahkan dalam melakukanpengiriman barang. Namun, seringkali terjadi masalah yangmengakibatkan barang tersebut rusak atau hilang. PT Pos KCUYogyakarta sebagai penyedia jasa layanan harus memastikan agar barangtersebut aman. Berdasarkan hal tersebut peneliti bertujuan untukmenganalisis pelaksanaan perjanjian pengiriman barang di PT Pos KCUYogyakarta ditinjau dari Undang � Undang No. 38 Tahun 2009 TentangPos. Penelitian ini mengidentifikasi aspek � aspek hukum yang mengaturperjanjian pengiriman barang serta mengevaulasi kepatuhan PT Pos KCUyogyakarta terhadap ketentuan yang berlaku. Metode yang digunakanadalah normatif empiris dengan pengumpulan data melalui wawancara danstudi dokumen. Hasil Penelitian menunjukan PT. Pos KCU Yogyakartatelah melaksanakan kewajibannya dalam pemenuhan hak dan kewajibankepada pengguna jasa layanan Pos sesuai Undang � Undang No. 38 Tahun2009. PT. Pos KCU Yogyakarta perlu meningkatkan sosialisasi danedukasi kepada pengguna jasa layanan terhadap hak dan kewajiban yangmereka peroleh dalam pengiriman barang.

Dosen Pembimbing: Leli Joko Suryono, Dr., S.H., M.Hum. and - | NIDN0523106801, NIDN0
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Shipping, agreement, PT Pos Indonesia, Yogyakarta
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Hukum
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 Sep 2025 01:15
Last Modified: 19 Sep 2025 01:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/53080

Actions (login required)

View Item View Item