Azhar Fauziyyah (2021) READING MATERIALS TO ENHANCE STUDENTS' READING COMPREHENSION: EFL TEACHERS' VOICES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (150kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (94kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) |
Abstract
<p>Untuk mencapai pemahaman membaca siswa, bahan bacaan merupakan salah satu hal yang penting untuk menjadi sumber daya. Di Indonesia, berdasarkan kurikulum 2013 dari pemerintah, guru dapat memilih bahan ajar sesuai dengan kebutuhan guru dan siswa. Guru memiliki kebebasan untuk memilih sumber daya mereka di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahan bacaan apa saja yang digunakan guru di kelas dan pertimbangan dalam memilih bahan bacaan untuk membantu pemahaman bacaan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk mengetahui informasi lebih rinci dari partisipan. Lima guru bahasa Inggris dari tiga SMP yang berbeda di Indonesia telah menjadi partisipan dalam penelitian ini. Mereka sudah memiliki pengalaman mengajar bahasa Inggris minimal 2 tahun. Metode wawancara digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan beberapa bahan bacaan yang digunakan guru di kelas, yaitu; Materi Otentik dan Non Otentik seperti, buku teks, bahan bacaan online, buku cerita, koran, majalah, serta subtitle audio visual dari video YouTube. Kemudian, dalam memilih bahan bacaan melibatkan guru telah mempertimbangkan untuk memilih bahan. Pertimbangan pemilihan bahan ajar didasarkan pada tingkat kemahiran bahasa, topik, dan hasil belajar.</p>
| Dosen Pembimbing: | Evi Puspitasari, S.Pd., M.Hum. | NIDN0531038701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 14 Dec 2021 04:08 |
| Last Modified: | 14 Dec 2021 04:09 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5347 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
